Ballroom Besar Menjadi Daya Tarik Novotel Tangerang

Accor, operator hotel internasional terbesar di Asia Pasifik terus ekspansi. Kali ini hotel baru yang dibuka dan diresmikan olen Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  RI adalah Novotel Tangerang, yang merupakan hotel Novotel pertama di Banten. Berlokasi di atas Tangcity Mall di dalam kawasan Tangcity Superblock, Cikokol, Novotel Tangerang menjadi pilihan akomodasi favorit bagi tamu hotel domestik maupun internasional yang berkunjung ke Tangerang.

Foto 2_500x318

Memilih kota Tangerang yang merupakan lokasi strategis karena letaknya dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sehingga dapat menarik para pelancong untuk beristirahat di hotel ini. Memiliki konsep yang sama dengan standar Novotel di seluruh dunia, tetapi hotel ini memiliki keunikan tersendiri.

“Unique selling dari Novotel Tangerang ini karena lokasinya di tengah Kota Tangerang dan memiliki ruangan konferensi yang cukup besar, kapasitas sampai 2.000 orang dengan luas 1600 meterpersegi, sehingga untuk MICE sendiri sangat potensial. Kita bisa meeting, conference atau exhibition di sini,” jelas Widianto, General Manager Novotel Tangerang.

Dengan nilai investasi sekitar Rp100 miliar, manajemen hotel ini menargetkan tingkat hunian untuk tahun 2014 ini sekitar 65% dan di tahun 2015 akan menargetkan 75-80%. Memiliki 266 kamar yang luas, 17 di antaranya adalah Executive Suites. Kamar hotel dengan desain baru dan inovatif ini memiliki beragam fitur yang dirancang untuk kenyamanan para tamu dan menambah kesan lapang dan kebebasan bergerak para tamu.

Tamu yang menginap di Premier Floor akan memperoleh layanan check-in eksklusif serta akses khusus menujuPremier Lounge yang berlokasi di lantai atas. Premier Lounge menyediakan sarapan, jamuan minum teh sore serta memiliki ruangan pertemuan. Novotel Tangerang menyediakan akses internet Wi-Fi gratis di seluruh area hotel, termasuk dalam kamar.

“Segmen pasarnya terbesar untuk hotel ini, tentunya MICE karena ballroom kami yang cukup besar. Selain itu dari lokasi kami yang dekat dengan airport, tentu saja stakeholder yang ada di sana juga menjadi segmen pasar kita. Karena di bandara itu tidak hanya pesawat penumpang, tetapi ada kargo dan perusahaan lainnya,” tambang Widianto.

Di wilayah Banten, Accor saat ini mengoperasikan Novotel Tangerang, Mercure Serpong Alam Sutera, ibis Styles Jakarta Airport dan ibis Gading Serpong. Ibis Budget Jakarta Airport akan dibangun bersebelahan dan terhubung dengan ibis Styles Jakarta Airport dan akan siap beroperasi pada awal tahun 2015. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)