Bank Ekonomi Bidik Jawa Tengah

Bank Ekonomi berusaha memperluas jangkauannya di Pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah. Buktinya, di tahun ini, bank telah membuka empat cabang baru, di mana tiga diantaranya berlokasi di Jawa Tengah, yakni Pati, Purwokerto, dan Semarang.

gimin bank ekonomiDirektur Network & Distribution Bank Ekonomi, Gimin Sumalim, menjelaskan alasan pihaknya membuka tiga kantor cabang baru di Jawa Tengah, karena propinsi ini, khususnya kota Semarang, telah menjadi salah satu hub penting bagi perkembangan ekonomi nasional. Dan Bank Ekonomi sendiri berusaha melakukan pertumbuhan secara organik dengan melebarkan bisnis melalui pembukaan kantor cabang.

“Semarang telah berkembang menjadi pusat kegiatan perekonomian di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. Sebagian besar penduduknya bergerak dalam bidang jasa, industri, dan perdagangan. Hal ini tentu menjadi daya tarik investasi bagi sejumlah bisnis di kota ini. Dan kami optimis akan kesuksesan yang dapat kami capai di melalui kantor cabang baru kami ini,” ujar Gimin, di sela acara peresmian Kantor Cabang Pembantu Semarang Plaza, di Semarang, Selasa (20/8/2013).

Tujuan dari pembukaan kantor cabang pembantu, kata dia, untuk mempermudah masyarakat Semarang dalam mengakses layanan perbankan. “Sebab fungsi cabang pembantu ini adalah embrio dari kantor cabang, utamanya akses perkreditan dapat dilayani di kantor cabang pembantu, dan diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah, melalui proses percepatan pelayanan kredit yang lebih menyebar di berbagai wilayah, di mana kredit sektor UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang menjadi bidikan Bank Ekonomi,” tutur Gimin.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)