Bank Ekonomi Relokasi KCP Pantai Indah Kapuk


Bank Ekonomi Relokasi KCP Pantai Indah Kapuk

Demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah, Bank Ekonomi merelokasi Kantor Cabang Pembantu  (KCP) dari Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk ke Rukan Eksklusif Mediterania, di Jalan Marina Golf Blok A, Pantai Indah Kapuk.

“Alasan utama kita merelokasi ini karena kita melihat prospek bisnis di daerah PIK (Pantai Indah Kapuk) ini berkembang pesat. Kita berpikir bahwa kalau di lokasi di Rumah Sakit PIK itu, sudah tidak memadai pelayanannya. Jadi, kita mengembangkan cabang yang lebih besar pelayanannya,” ujar Gimin Sumalim, Network&Distribution Director PT Bank Ekonomi Raharja Tbk kepada SWA Online, di acara peresmian KCP Pantai Indah Kapuk, Jumat (7/12/2012) siang.

Gimin Sumalim, Network&Distribution Director PT Bank Ekonomi Raharja Tbk

KCP yang tadinya merupakan Kantor Kas ini sudah beroperasi  dari seminggu yang lalu. Korporasi mengklaim perpindahan letak kantor ini semata untuk mendekatkan diri dengan nasabahnya yang tinggal di wilayah Pantai Indah Kapuk. Wilayah ini potensial bagi Bank Ekonomi karena Pantai Indah Kapuk adalah kota satelit yang berlokasi di daerah strategis dan mempunyai potensi yang besar bagi perkembangan bisnis.

“Karena ini kan dekat dengan kompleks perumahan, jadi nasabahnya lebih ke arah retail dan SME (usaha kecil dan menengah) dibandingkan korporasinya,” lanjut Gimin.

Secara keseluruhan, Bank Ekonomi mempunyai sekitar 44 kantor cabang di wilayah Jabodetabek. Di wilayah Jakarta Utara, porsi cabang sekitar 30 persen dari jumlah tersebut. Ia pun menegaskan, “Kita berimbang ya semuanya. Karena kita cover ada Jakarta Utara, Barat, Selatan, dan Pusat. Ya terbagi semuanya,”

Untuk diketahui pula, pelayanan kepada nasabah Bank Ekonomi di KCP Pantai Indah Kapuk ini juga didukung oleh infrastruktur perbankan kelas dunia yakni HSBC Universal Banking System (HUB), serta akses ke berbagai layanan perbankan lintas-batas sebagai bagian dari lembaga keuangan global, HSBC group.

“Relokasi Cabang Pembantu Bank Ekonomi di Pantai Indah Kapuk merupakan perwujudan komitmen kami untuk selalu memastikan kepuasan nasabah melalui layanan kelas dunia yang prima namun tetap sesuai dengan kebutuhan personal setiap nasabah, sebagaimana telah menjadi kekuatan Bank Ekonomi selama ini,” tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)