Bank OCBC NISP Permudah Transaksi Nasabah UnionPay

Bank OCBC NISP dan PT Rintis Sejahtera selaku penyedia jaringan Prima, menjalin kerja sama electronic banking dengan penerimaan kartu UnionPay International di ATM Bank OCBC NISP. Kolaborasi ini secara simbolis dilakukan oleh Direktur Retail Banking Bank OCBC NISP, Thomas Low, Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera, Suryono Hidayat dan General Manager UnionPay International untuk Asia Tenggara, Yang Wenhui.

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk memberi kemudahan bagi para profesional, pelaku bisnis, dan wisatawan pemegang kartu UnionPay domestik maupun internasional dalam melakukan transaksi di Indonesia. Pemegang kartu debit dan kredit UnionPay akan semakin nyaman dan mudah melakukan penarikan tunai dan informasi saldo di ATM Bank OCBC NISP.

Direktur Retail Banking Bank OCBC NISP Thomas Low (kiri) bersama Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera Suryono Hidayat (tengah) dan GeneralManager UnionPay International untuk Asia Tenggara Yang Wenhui (kanan) Direktur Retail Banking Bank OCBC NISP Thomas Low (kiri) bersama Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera Suryono Hidayat (tengah) dan GeneralManager UnionPay International untuk Asia Tenggara Yang Wenhui (kanan)

“Dengan adanya kerja sama ini, para pemegang kartu UnionPay dapat dengan mudah melakukan transaksi finansial di seluruh Indonesia dengan menggunakan ATM OCBC NISP berlogo UnionPay Internasional.” ujar Direktur Retail Banking Bank OCBC NISP Thomas Low. “Kami berupaya mengembangkann produk dan layanan agar dapat selaras dengan perkembangan kebutuhan nasabah di mana tahun lalu, kami juga telah meluncurkan produk rekening Multicurrency dengan mata uang Chinese Yuan Offshore (CNH). Hal ini sejalan dengan komitmen Bank OCBC NISP untuk meningkatkan layanan perbankan terbaik dan menjadi your partner for life bagi seluruh nasabah,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Country Manager UnionPay International untuk Indonesia Winarto Widjaja mengatakan, "Kami akan terus meningkatkan teknologi pembayaran dari UnionPay dan eksistensi merek UnionPay di Indonesia. Dengan keahlian, pengetahuan dan solusi kami dalam jaringan pembayaran, kami yakin bahwa kemitraan strategis kami dengan OCBC NISP dan Rintis akan memungkinkan semua pihak untuk melayani pelanggan kami lebih baik dan menyediakan layanan transaksi finansial yang  lebih aman, nyaman dan dapat diandalkan bagi pemegang kartu UnionPay di Indonesia dan luar negeri . "

Suryono mengatakan, peluncuran layanan transaksi lintas negara (cross border transaction) antara UnionPay dan OCBC NISP merupakan salah satu bentuk dukungan Jaringan Prima kepada bank peserta dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Kami membuka peluang bagi bank peserta jaringan Prima untuk meningkatkan untilisasi ATMnya dengan menerima kartu ATM luar negeri yang tergabung dalam ASEAN Payment Network. Saat ini ada 8 negara yang bisa berkerjasama,” dia menegaskan.

UnionPay Internasional memfokuskan pada pertumbuhan dan dukungan bagi bisnis pembayaran global UnionPay. Penerimaan kartu UnionPay telah diperluas ke lebih dari 150 negara dan regional, mencakup lebih dari 27 juta merchant dan 1,9 juta ATM di seluruh dunia. Dengan lebih dari 5 miliar kartu UnionPay yang diterbitkan di lebih dari 40 negara dan regional, UnionPay telah melayani pemegang kartu terbesar dunia dan menyediakan layanan lokal yang nyaman untuk pertumbuhan jumlah pemegang kartu UnionPay global dan merchantnya.

Hingga akhir tahun 2015 Bank OCBC NISP telah menempatkan sebanyak 759 ATM dan 337 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini, selain pemegang kartu Bank OCBC NISP, pemegang kartu bank yang tergabung dalam jaringan ATM LinkK, ATM Bersama dan Prima, serta pemegang kartu internasional yang berlogo UnionPay dapat melakukan transaksi perbankannya melalui ATM Bank OCBC NISP. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)