Bank Victoria Terbitkan ObligasiI Senilai Rp 500 Miliar

Bank Victoria International Tbk. melakukan penawaran umum Obligasi Bank Victoria III Tahun 2012 sebesar Rp 200 miliar dan Obligasi Subordinasi Bank Victoria II Tahun sebesar Rp 300 miliar. Obligasi ini mendapatkan peringkat yang baik yaitu id BBB- Stable Outlook ontuk Obligasi III dan peringkat Id BBB stable Outlook untuk Obligasi Subordinasi II dari pefindo.

Pjs Direktur Utama PT Bank Victoria, Andrew Haswin menjelaskan bahwa penawaran obligasi ini menjadi salah satu dari diversifikasi sumber pendanaan, dan hasil dari perolehan penjualan obligasi ini akan difokuskan untuk ekspansi usaha melalui penyaluran kredit sebesar 30% karena sifatnya jangka panjang. “Dana hasil obligasi akan digunakan untuk ekspansi kredit dengan tenor yang lebih panjang pada industri pilihan. Untuk itu, kami yakin penerbitan ini dilakukan pada waktu yang tepat dan akan mendukung peranan kami sebagai lembaga intermediasi, “ tutur Andrew.

Selain digunakan untuk menopang ekspansi kredit, penerbitan obligasi tersebut juga akan memperkuat permodalan Bank Victoria, dengan tambahan obligasi subordinasi sebesar Rp 300 miliar, maka rasio kecukupan modal (CAR) Bank Victoria ditargetkan naik menjadi 18,64% .

Nah, peningkatan modal tersebut akan memberikan keleluasaan  bagi manajemen untuk mejalankan rencana bisnisnya. Terutama kredit yang bisa disalurkan kepada nasbah akan semakin meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kredit yang disalurkan Bank Victoria meningkat signifikan, yaitu  64% menjadi Rp 5,8 triliun per Desember 2011 dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 3,54 triliun. Untuk  tahun 2012 Bank Victoria menargetkan penyaluran kredit mencapai Rp 7,3 triliun. (Eva Martha Rahayu)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)