Barito Pacific Teken Kontak Senilai US$ 393 Juta dengan Thiess


PT Tamtama Perkasa, anak perusahaan Barito Pacific Group, menandatangani kontrak jasa penambangan batubara senilai US$ 393 juta dengan PT Thiess Contractors Indonesia (TCI). Tambang batubara tersebut terletak di Muara Teweh, Kalimantan Tengah.

Berdasarkan kontrak itu, Thiess Contractors Indonesia akan menjadi kontraktor pertambangan selama lima tahun untuk mendukung produksi batubara sebesar 7,5 juta MT. Kegiatan operasi diharapkan akan mulai berlangsung pada semester kedua tahun 2012.

Kontrak pertambangan ini sejalan dengan strategi kami untuk melanjutkan pertumbuhan bisnis di Indonesia. Selain itu, proyek tersebut merupakan pengakuan atas keahlian Thiess Indonesia sebagai kontraktor pertambangan,” kata Roy Olsen, Presiden Direktur Thiess Indonesia.

Roy mengklaim, Barito adalah kelompok bisnis yang terdiversifikasi dan paling sukses. Proyek dengan Tamtama tersebut hanyalah awal dari kerja sama jangka panjang bersama Barito. “Kami siap mendukung dan mengembangkan bisnis pertambangan mereka serta kemitraan yang kuat bersama Barito Pacific Group,” jawab Roy.

Kontrak ini merupakan kontrak pertambangan kedua yang diraih Thiess Indonesia di Kalimantan Tengah dalam bulan ini. TCI merupakan bagian dari Thiess Group, unit terbesar dalam grup bisnis Leighton Holdings. Thiess Indonesia adalah kontraktor pertambangan dan konstruksi yang terdiversifikasi dan sudah beroperasi sejak 1972. Perseroan mempekerjakan sekitar 9.000 orang di seluruh Indonesia dan mengerjakan proyek senilai US$7,3 miliar. (Ario Fajar/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)