BCA Klik Pay, Terbang Bersama Air Asia

Bagi nasabah BCA, terbang bersama Air Asia Indonesia semakin mudah saja. Mulai awal Juni 2012, nasabah BCA dapat membeli tiket pesawat Air Asia ke berbagai tujuan favorit dengan BCA Klik Pay yang merupakan terobosan terbaru cara membayar online dari BCA. Sebagai salah satu penerbangan terbesar di Indonesia, Air Asia memerlukan alat pembayaran secara online yang cukup mudah, praktis dan terpercaya bagi calon penumpang.

BCA Klik Pay sudah bisa diakses melalui web Air Asia. Dengan BCA Klik Pay, pembayaran tiket pesawat secara online dapat dilakukan kapan pun dan di manapun. Nasabah dapat menggunakan dua jenis pembayaran dengan BCA Klik Pay , yaitu pembayaran dari rekening BCA dengan Klik BCA Individu dan  BCA Card. Nasabah yang memiliki fasilitas Klik BCA Individu dapat melakukan pembayaran secara online yang didebit dari tabungan BCA.

Adanya aplikasi pembayaran dengan BCA Klik Pay memberikan banyak pilihan bagi penumpang Air Asia untuk melakukan pembayaran secara online. Apalagi, BCA sebagai bank terbesar yang memiliki banyak nasabah, membawa harapan bagi Air Asia untuk menambah jumlah penumpang, karena kemudahan akses pembayaran dengan BCA Klik Pay.

Selama ini, banyak yang menggunakan credit card untuk melakukan pembayaran, namun dengan adanya pembayaran secara debit ini, pelajar ataupun mereka yang tak memiliki kartu kerdit bisa membeli tiket Air Asia dengan cara lebih mudah.

“Kami sangat senang, karena channel payment BCA KlikPay inline dengan pembayaaran online Air Asia. Makin bertambahnya penumpang Air Asia, makin banyak penumpang yang membutuhkan BCA Klik Pay sebagai alat pembayaran. Apalagi aplikasinya sangat mudah, tertera di screen Air Asia, tinggal klik saja dan ikuti yang berlaku,” jelas Presiden Direktur PT Air Asia Indonesia, Dharmadi.

Diakui Dharmadi, perkembangan Air Asia di tanah air cukup pesat. Setiap tahun jumlah penumpang Air Asia meningkat, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional. Tahun ini saja, tercatat 20 juta penumpang yang telah diangkut pesawat Air Asia. Hingga saat ini, Air Asia mengoperasikan tak kurang 18 unit pesawat yang seluruhnya Airbus A320. Bahkan, rencananya Air Asia akan menambah empat unit pesawat lagi sehingga pada akhir tahun 2012 akan mengoperasikan 21 unit pesawat. Ditargetkan pada 2015, Air Asia akan mengoperasikan 34 pesawat Airbus yang akan menyinggahi beberapa kota-kota favorit, seperti Bali, Bandung, Jakarta, Medan dan Surabaya.

Keuntungan bagi calon penumbang yang menggunakan BCA Klik Pay, Air Asia membebaskan biaya Convenience Fee sebesar Rp15 ribu per penumpang per rute, yang selama ini berlaku bagi pembayaran melalui kartu kredit atau charge cards. Biaya tersebut selama ini dikenakan untuk pemeliharaan sistem demi keamanan dan kenyamanan para penumpang dalam melakukan transaksi online. “Dengan menggunakan debit BCA melalui BCA Klik Pay, pembelian tiket pesawat jadi lebih murah,” tambah Dharmadi.

Untuk melakukan pembayaran tiket pesawat online dengan BCA KlikPay, nasabah cukup melakukan tiga langkah mudah, yaitu registrasi, aktivasi, dan transaksi. Registrasi akun BCA KlikPay cukup dilakukan sekali saja melalui internet banking BCA di ATM atau cabang BCA terdekat. Setelah itu, nasabah akan mendapatkan KeyBCA di cabang BCA terdekat untuk pengamanan transaksi finansial. Sedangkan aktivasi diperlukan setiap ada penambahan jenis pembayaran. Setiap nasabah menerima kode aktivasi maupun kode OTP atas transaksi BCA Klik Pay, nasabah akan dikenakan biaya SMS sesuai tarif yang berlaku di masing-masing operator.

Setelah memilih rute, mengisi data tamu dan calon penumpang, kemudian pilih pembayaran dengan menggunakan direct debit. Lalu pilih menu Bayar melalui KlikBCA, lalu klik OK dan masukkan user KlikBCA, lalu tekan tombol klik di sini untuk melanjutkan. Kemudian, buka www.klikbca.com, masukkan id dan password. Pilih menu Pembayaran e-commerce, kemudian pilih kategori penerbangan dan nama perusahaan AirAsia. Pilih rekening yang akan didebet, kemudian klik Lanjutkan. Maka booking-an tiket AirAsia akan muncul dan berikan tanda check list di kolom Pilih, setelah itu klik Lanjutkan. Lakukan transaksi dengan menggunakan KeyBCA. Setelah pembayaran dilakukan, buka kembali ke website AirAsia, maka setelah itu maka booking-an tiket pesawat akan dikonfirmasi, dan email pun akan dikirimkan.(Wulan)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)