BCA Resmikan Klinik Duri Utara

Melalui kegiatan sosial ”Bakti BCA”, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meresmikan kerja sama layanan kesehatan di Klinik Duri Utara. Peresmian tersebut dilakukan oleh Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA didampingi oleh Honggo Djojo, Kepala Kantor Wilayah X BCA, Hary Suprapto, Kepala KCU Gajah Mada, dr. Monik dan dr Semuel sebagai pendiri Klinik Duri Utara.

BCA memberikan bantuan berupa biaya pengobatan. Diharapkan hal ini dapat meningkatkan kemudahan bagi masyarakat di Duri Utara dan sekitarnya dalam mendapatkan layanan pemeriksaan, pengobatan serta layanan kesehatan lainnya dengan biaya yang relatif terjangkau.

Klinik tersebut terletak di Jalan Duri Utara II No. 43 Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat. Beberapa layanan kesehatan yang diberikan, antara lain pemeriksaan dan pengobatan umum bagi anak dan dewasa; layanan keluarga berencana dan pemeriksaan kehamilan; layanan pemeriksaan gula darah dan lain-lain. Dalam satu bulan, Klinik Duri Utara melayanani kurang lebih 600 pasien anak dan dewasa.

Jahja mengatakan, BCA tumbuh dan berkembang berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh nasabah, mitra kerja dan maupun masyarakat. Ungkapan empati BCA juga diwujudkan dalam bentuk program atau kegiatan sosial BCA yang dinamakan Bakti BCA. Bakti BCA merupakan program kegiatan sosial BCA dalam bidang pendikan, kesehatan, budaya dan lingkungan yang dilakukan secara berkesinambungan.

Beberapa kegiatan sosial yang telah dilaksanakan oleh BCA adalah: Kegiatan Donor Darah secara periodik selama 3 atau 4 kali dalam satu tahun yang merupakan hasil kerjasama dengan Palang Merah Indonesia. Kegiatan ini telah berjalan lebih dari 20 tahun baik di kantor pusat maupun kantor-kantor cabang BCA. Lalu, layanan operasi katarak bagi masyarakat kurang mampu yang merupakan hasil kerjasama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami). Kegiatan ini telah berlangsung lebih dari 10 tahun.

 BCA juga aktif memberikan dukungan pada program yang diselenggarakan oleh UNICEF dalam pelaksanaan imunisasi bagi anak-anak Indonesia. Dalam bidang pendidikan, BCA menyelenggarakan Program Pendidikan Akuntansi (PPA) bagi lulusan SLTA sederajat yang berprestasi namun memiki kendala finansial untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. PPA merupkan program non degree yang dibimbing oleh profesional dalam bidangnya.

Pemberian Beasiswa Bakti BCA bagi mahasiswa S1 yang berprestasi namun memiliki kendala finansial. Bekerja sama dengan World Wild Fund (WWF) dalam program NewTrees di area Taman Nasional Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat. Dalam bidang budaya Indonesia, BCA bekerjasama dengan beberapa lembaga seperti Yayasan Lontar, Pepadi dan lain-lain.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)