Berikan Nilai Tambah Pelanggan, Tiga Perusahaan Bermitra | SWA.co.id

Berikan Nilai Tambah Pelanggan, Tiga Perusahaan Bermitra

photo(6)

Bertumbuhnya industri biro perjalanan di tengah meningkatnya jumlah kelas menengah menjadi daya tarik tersendiri bagi CIMB Niaga dan Air Asia Indonesia. Sadar akan potensinya yang masih akan terus bertumbuh, keduanya seolah tidak mau ketinggalan untuk memperluas pangsa pasarnya.

Upaya untuk bersaing di tengah industri penerbangan dan juga kartu kredit memang perlu dilakukan oleh kedua perusahaan. “Di tengah persaingan industri kartu kredit yang semakin tinggi, dibutuhkan terobosan dengan menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Saat ini, industri perjalanan juga mengalami pertumbuhan yang signifikan. CIMB Niaga melihat kebutuhan pasar dimana pembayaran pembelian tiket online dengan kartu kredit meningkat cukup tajam,” ujar Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga.

CIMB Niaga dan Air Asia Indonesia serta Think BIG Digital, perusahaan pengelola program loyalitas AirAsia BIG bermitra dengan produk co-brand kartu kredit. Dengan produk ini, mereka menawarkan beragam keuntungan bagi penggunanya di antaranya kesempatan berlibur gratis dan kesempatan memperoleh reward dari poin yang dikumpulkan.. Selain itu, fitur yang ditawarkan diantaranya adalah fasilitas penarikan uang tunai, cicilan, direct debit, pembayaran rutin bulanan, internet banking serta mobile banking.

Diakui Andy Adrian Febryanto, Direktur Niaga AirAsia Indonesia, kerja sama ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk memperbesar pasar Air Asia di Indonesia. Saat ini, dalam kurun 9 tahun, Air Asia Indonesia telah menerbangkan lebih dari 30 juta penumpang dan menambah armada dari dua unit menjadi 30 unit Airbus A320. Adapun untuk jumlah rute, Air Asia melayani 25 rute internasional dan 12 rute domestic dari 5 hub di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Medan.

Lebih lanjut, Andy juga mengungkapkan alasan pihaknya memilih CIMB Niaga sebagai mitra. Menurutnya, CIMB Niaga merupakan salah satu bank swasta terkemuka dan berpengalaman dalam pengelolaan kartu kredit dan memiliki jaringan di kota-kota besar tempat AirAsia Indonesia beroperasi. “Kami percaya kerja sama ini dapat semakin meningkatkan basis pelanggan setia AirAsia melalui keanggotaan AirAsia BIG maupun pengguna kartu kredit CIMB Niaga di Indonesia,” tambah Andy. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)