Bermodal Rp 3,9 Miliar, Bank Bengkulu Go National

Tergoda makin besarnya nilai investasi yang memasuki Jakarta dari tahun ke tahun, Bank Bengkulu membuka cabang ke-36 di Jakarta hari ini.

Wimran Ismaun, Direktur Utama Bank Bengkulu Wimran Ismaun, Direktur Utama Bank Bengkulu

Wimran Ismaun, Direktur Utama Bank Bengkulu, menegaskan, bank pimpinannya siap masuk kancah nasional, bahkan menyasar konsumen dari perusahaan multinasional.

"Terus terang saja, kami lebih banyak korporat sekarang ini. Tapi, akan kami geser persentasenya,” terang Wimran usai meresmikan cabang Jakarta siang ini (10/9). Ia mengakui, komposisi nasabah ritelnya di Bengkulu juga cukup besar. Meski demikian, ditargetkan dana dari cabang Jakarta tahun ini berkisar Rp100-150 miliar.

Untuk pembangunan gedung dan kegiatan operasional kantor cabang Jakarta, Bank Bengkulu membenamkan investasi sebesar Rp3,9 miliar. Bank Bengkulu masih akan membangun 4 cabang baru lagi di Bengkulu paling lambat Desember tahun ini. Wimran berharap, banknya bisa meningkatkan 10-15% dana kelolaan dari target semula pada 2014 depan.

Dengan 130.000 nasabah, Bank Bengkulu mengelola keseluruhan aset bernilai Rp 3,5 triliun. Menandakan kinerja yang baik, bank yang sudah berusia lebih dari 4 dasawarsa itu mencatatkan pertumbuhan 68% dalam laba bersih tahun 2012.

Peresmian kantor cabang Bank Bengkulu di Jakarta Peresmian kantor cabang Bank Bengkulu di Jakarta

Kucuran kredit dianggarkan hingga Rp2,6 triliun tahun ini secara total. “Sudah 80% tercapai. Tinggal menggenjot 20%,” sahut Wimran sumringah.

Posisi per Agustus lalu, target kinerja Bank Bengkulu sudah 30% terlampaui, menjadi 130%. Wimran pun yakin, Desember ini minimum 110%, baik untuk DPK, kredit, dan laba.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)