Binus Northumbria School of Design Dikukuhkan

Kerja sama Binus dengan Northumbria University-Newcastle, Inggris memang bukan hal baru. Kerja sama tersebut sudah berlangsung beberapa tahun terakhir. Di antaranya pada tahun 2012, mahasiswa Fashion Design dan Fashion Management dari Binus Internasional dan Northumbria University melakukan riset bersama ke Lombok untuk mempelajari kain tenun Lombok yang kemudian hasilnya ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2013.

Dalam kunjungannya, Minister of State for University and Science of United Kingdom, The Rt Hon David Willetts MP, bersama Andrew Wathey, Vice-Chancellor Northumbria University mengukuhkan program kerja sama antar kedua institusi yang kini dituangkan dalam Binus Northumbria School of Design (BNSD).

Menurut Bernard Gunawan, CEO Binus, pembentukan BNSD ini merupakan kelanjutan kerja sama yang selama ini dibangun dan penandatanganan MoU pada November 2012 di London disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hubungan bilateral kedua negara memiliki andil dalam terwujudnya BNSD. Lebih lanjut, Bernard berharap, dengan adanya kerja sama ini, program pendidikan yang ditawarkan Binus menjadi semakin baik dan kuat. Kolaborasi ini diharapkan akan menghasilkan sekolah desain berkelas dunia yang menitikberatkan pada industri kreatif.

Beberapa program yang ditawarkan BNSD ini di antaranya adalah Fashion Design, Fashion Management, Graphic Design & Media. Dengan mengikuti program BNSD, mahasiswa dapat memperoleh dua gelar sekaligus tanpa harus ke luar negeri. Setiap akhir semester, tim audit dari Northumbria University akan datang ke Jakarta untuk memberikan penilaian tugas mahasiswa dan mengadakan workshop serta memberikan masukan kepada dosen untuk pengembangan program. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)