Binus School Lebarkan Sayap ke Bekasi

P_20150820_114336-640x480Berada dalam lingkup pendidikan Indonesia selama 35 tahun, Binus tidak seerta merta berpuas diri dengan berbagai macam pencapaiannya. Dalam rangka terus meningkatkan kontribusinya di dunia pendidikan, Binus mulai melebarkan sayapnya dengan membangun sebuah komplek sekolah di wilayah Vida, Bekasi.

Sekolah ini akan dibangun di atas tanah seluas 2 hektar dan memiliki tema green enviropment school dengan 60% areanya digunakan sebagai ruang terbuka.

Bekasi dipilih menjadi tempat binus melebarkan sayapnya, karena kota ini memiliki potensi yang luar biasa. Gaya hidup kelas menengah dan kebutuhan akan pendidikan menjadi pertimbangan bagi Binus. Sedangkan kawasan Vida dipilih menjadi lokasi yang strategis bagi Binus School karena memiliki tempat yang strategis. Sekolah ini nantinya dapat diakses dari jalan tol Cibubur, Jatiasih, dan Bekasi Barat.

Populasi Kota bekasi bertambah sekitar 2,5 Juta jiwa penduduk. Sepertiga di antaranya adalah usia sekolah. Selain itu, Pemda Bekasi sendiri mendukung penuh untuk pengadaan pendidikan di Bekasi.

Sejalan dengan perkembangan dua unit sekolah sebelumnya, yakni Binus School Simprug dan Binus School Serpong, kehadiran Binus School Bekasi merupakan bentuk dedikasi tinggi dalam mewujudkan visi Binus untuk menjadi institusi pendidikan berkelas dunia.

“Binus terus melakukan inovasi dan berkomitmen menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia, sesuai dengan visi Binus di tahun 20120 yakni 'A World Class Knowledge Institution'. Kehadiran Binus Bekasi merupakan komitmen nyata untuk menghadirkan pendidikan berkualitas Internasional bagi masyarakat bekasi guna menciptakan generasi emas bagi para calon pemimpin bangsa,” ujar Stephen W. Santoso, Managing Director Binus.

Mengusung Konsep “A Home for learning”, Binus School Bekasi menyelenggarakan pendidikan dari tingkat early childhood years hingga High School. Gedung Binus School bekasi Nantinya dilengkapi dengan fasilitas belajar dan mengajar yang baik meliputi ruang kelas, perpustakaan, laboratorium umum dan khusus, taman bermain dan fasilitas olahraga.

Seperti sekolah sekolah sebelumnya, Binus menawarkan kurikulum Cambridge International Examinations demi memberi kualitas pendidikan terbaik guna menggali potensi anak. Namun tentu saja dengan tidak melupakan kearifan lokal yang terdapat di Indonesia.

“Dengan memadukan kurikulum internasional dan lokal serta guru yang berkualitas, Binus School bekasi berkomitmen membantu mencapai aspirasi akademis siswanya. Binus School bekasi bertekad menciptakan “A Home for learning” yang berpikiran terbuka dan siap untuk berkontribusi pada skala lokal maupun global. ,” ujar Anwin Samsudi, Principal Binus School Bekasi

Anwin juga menyatakan bahwa pendidikan karakter menjadi satu hal yang penting untuk ditanamkan pada anak anak sejak dini, karena pendidikan karakter akan terus dibawa pada saat mereka tumbuh dewasa dan terjun di kalangan masyarakat. “Dengan program pendidikan karakter dan nilai nilai pendidikan yang kuat dalam menghargai budaya likal Indonesia, kami ingin menciptakan komunitas belajar yang berprestasi dan berjiwa pemimpin.,” tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)