Bisnis Forum IDB Hadir di Indonesia

Islamic Development Bank (IDB) Group mengukuhkan kehadiran Business Forum nya (THIQAH) di Badan Pusat Penanaman Modal (BKPM) Indonesia, sebagai yang pertama di luar Arab Saudi. Pembukaan kantor perwakilan ini merupakan langkah strategis dalam membina hubungan dengan sektor swasta negara-negara anggota IDB.

THIQAH akan berperan dalam memobilisasi sumber daya IDB Group dan berperan aktif dalam mempromosikan Indonesia sebagai tujuan investasi utama bagi 56 negara anggota yang tergabung dalam IDB.

Bertempat di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), kantor perwakilan THIQAH beroperasi atas dengan dukungan yang kuat dari pemerintah Indonesia dalam menunjukkan potensi investasi yang besar di Indonesia kepada negara-negara anggota IDB Group.

Kemitraan tersebut diresmikan melalui sebuah Nota Kesepahaman yang ditandatangani antara BKPM dan IDB Group, yang diwakili oleh Chatib Basri, Ketua BKPM dan Mr Khaled Al-Aboodi,  CEO Corporation Islam untuk Pengembangan Sektor Swasta (ICD), atas nama IDB Group. ICD merupakan unit yang berfokus pada kerjasama sektor swasta dari IDB Group.

"IDB Group, melalui ICD, telah berperan aktif di Indonesia dengan melaksanakan transaksi bisnis dari berbagai sektor antara IDB Group dan mitra di Indonesia. Ini merupakan langkah aktif kami selanjutnya, di mana THIQAH akan berperan aktif dalam mempromosikan Indonesia ke negara-negara lain termasuk investasi lintas batas di antara 56 negara anggota yang tergabung dalam IDB Group, "Khaled Al-Aboodi, CEO ICD dan Chatib Basri, Ketua BKPM, dalam penandatanganan MOU di Jakarta, Senin (17/9).

THIQAH mulai beroperasi secara efektif pada tanggal 17 September 2012 dan dikelola oleh warga negara Indonesia yang bertanggung jawab kepada Kantor Pusat THIQAH di Jeddah, Arab Saudi.

Misi THIQAH adalah membangun kemitraan strategis dengan para para pebisnis sektor swasta untuk memanfaatkan keahlian dan pengetahuan dan di sisi lain adalah untuk bersinergi dengan badan-badan yang merupakan bagian dari IDB Group. THIQAH berupaya untuk memaksimalkan investasi lintas batas dengan dukungan produk keuangan dan jasa antar negara-negara anggota IDB Grup. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)