BNI Emerald Education Assistance, Solusi Studi ke Mancanegara

Kini makin banyak lapisan masyarakat yang mengirim anaknya untuk studi ke luar negeri, baik sekolah maupun kuliah. Maklum, pendidikan hingga ke mancanegara tidak lagi sekadar prestise, melainkan telah menjadi suatu kebutuhan seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi itu sendiri. Tapi, meski memiliki kemampuan finansial, sekolah di luar negeri tak semudah membalikkan telapak tangan.

Untuk mendukung suksesnya pendidikan di luar negeri, dibutuhan dukungan lain seperti kecakapan berbahasa asing, kemandirian, akses, kelengkapan dokumen serta beberapa faktor lainnya. Namun, biasanya mereka kebingungan atau repot untuk mengurus masalah administrasi atau aksesnya. Nah, kendala itu tidak masalah lagi setelah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI merilis layanan khusus BNI Emerald Education Assistance bagi nasabahnya.

Apa sih BNI Emerald Education Assistance? BNI Emerald Education Assistance adalah layanan premium dari BNI untuk nasabah emerald. Program khusus yang ditawarkan adalah memberi kemudahan nasabah dalam mengurus dokumen untuk studi ke luar negeri dan menjadi solusi terbaik untuk pendidikan bahasa atau sekolah anak dan keluarga.

“Melalui BNI Emerald Education Assistance, nasabah bisa lebih mudah untuk persiapan serta pengurusan pendidikan di lebih dari 17 negara di dunia, antara lain: Amerika, Inggris, Australia, Jerman, Perancis, Italia, Kanada, Spanyol, Irlandia, Afrika Selatan, Kosta Rika, Selandia Baru, Jepang, Cina, Singapura dan sebagainya,” ujar Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer & Ritel BNI.

Oleh karena itu, BNI bekerja sama dengan konsultan pendidikan Education First (EF). Alhasil, nasabah dapat memanfaatkan privilege khusus atau special offer dalam bentuk harga khusus, discount, exclusive gift atau promo lainnya pada program dari EF Education First.

Beberapa kemudahan yang ditawarakan BNI Emerald Education Assistance: layanan gratis informasi dan konsultasi pendidikan di mancanegara; pengurusan pendaftaran sekolah di mancanegara; pengurusan visa; pengurusan dokumen; dan pengurusan reservasi penerbangan dan akomodasi untuk pelajar dan orang tua/wali di tempat tujuan belajar.

Selain itu, juga dapat memanfaatkan privilege khusus atau special offer dalam bentuk harga khusus, discount, exclusive gift atau promo lainnya dari program EF Education First, yaitu : EF Language Travel; EF International Language Centers; EF Academic Program & Pathways; EF English First (Kids & Teens); serta EF Academy (Private Boarding Schools).

Menurut Darmadi, kehadiran BNI Emerald Education Assistance merupakan bentuk upaya BNI dalam meningkatkan layanan bagi nasabah premium di tengah ketatnya persaingan industri wealth management. Melalui unit bisnis BNI Emerald, BNI terus berambisi menjadi penyedia jasa layanan private banking dan priority banking terkemuka di Indonesia.

Harapan itu tidak sia-sia lantaran kinerja BNI Emerald terus meningkat. Sebagi gambaran, tahun 2013 BNI berhasil meningkatkan jumlah asset under management segmen Emerald naik 28% menjadi Rp 41 triliun dengan jumlah nasabah 17.000 orang. Sekarang jumlah outletnya 24 gerai tersebar di seluruh Tanah Air, terdiri atas 5 Emerald Lounge, layanan khusus di 167 cabang utama BNI di Indonesia dan 5 cabang BNI di luar negeri.

Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer & Ritel BNI. Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer & Ritel BNI.

Sekadar informasi EF Education First adalah perusahaan pendidikan internasional. Dengan jaringan lebih dari 400 sekolah dan kantor di seluruh dunia, EF telah membantu jutaan siswa dalam pelatihan bahasa, perjalanan pendidikan, gelar akademik dan program pertukaran budaya sejak tahun 1965. Selain mendapatkan kualitas pelayanan dari EF yang sudah diakui reputasinya, nasabah BNI Emerald mendapatkan kemudahan untuk mengakses program-program EF yang tersedia di Indonesia. Dengan BNI Emerald Education Assistance, nasabah cukup memfokuskan diri pada tujuan untuk menuntut ilmu, tanpa perlu dipusingkan berbagai urusan yang merepotkan.

Sebelumnya BNI telah memiliki layanan BNI Concierge Service menyediakan Travel Assistance Service, Medical Assistance Service, dan Concierge Service. Dengan BNI Concierge Service, nasabah BNI Emerald ibarat memiliki asisten pribadi yang siap membantu jika dibutuhkan. Cukup dengan menelepon ke 021-500098, staf BNI Concierge Service dengan senang hati akan membantu. Selain untuk pengurusan perjalanan atau perawatan kesehatan, BNI Concierge Service dapat membantu dalam hal-hal kecil seperti pemesanan tiket atau membelikan bunga untuk momen istimewa. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)