BNI Layani 5 Kelompok Transaksi Jamsostek

PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Persero) atau Jamsostek memberikan kepercayaan kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai Bank Kustodiannya. Kerja sama ini diresmikan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada hari ini, Jumat (28/12/2012), di Jakarta.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Gatot M Suwondo, Direktur Utama BNI (kiri) dengan Elvyn G Masassya, Direktur Utama Jamsostek (kanan), di Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Gatot M Suwondo, Direktur Utama BNI, mengatakan, “Selain kerja sama strategis penyediaan jasa perbankan (cash management service) yang telah dijalin dengan PT Jamsostek sejak tahun 2009, kami juga akan menambah satu lagi bentuk kerja sama strategis, yaitu Jasa Kustodian.”

Dengan dipercayakannya BNI sebagai Bank Kustodian bagi Jamsostek, maka dokumen berharga yang menjadi harta kekayaan Jamsostek akan dititipkan dalam pengawasan BNI. Efek yang dititipkan dijamin keamanannya yakni dengan disimpan dalam ruang simpan yang aman.

Detailnya, BNI akan melayani lima kelompok transaksi untuk Jamsostek. Pertama, penyimpanan efek ataupun surat berharga lainnya.

Kedua, penanganan transaksi atas dasar intruksi dari Jamsostek. Dalam layanan ini, bank BUMN ini bisa menyelesaikan transaksi seperti serah atau terima efek dan surat berharga lain, baik yang dilakukan Jamsostek sendiri atau pihak yang ditunjuk oleh Jamsostek.

Ketiga, mengurus hak-hak Jamsostek, yakni membantu pengurusan maupun penagihan hak-hak Jamsostek sehubungan dengan kepemilikan efek, seperti dividen saham. Keempat, mewakili Jamsostek di dalam Rapat Umum Pemegang Saham, Rapat Umum Luar Biasa Pemegang Saham, dan/atau Rapat Umum Pemegang Obligasi sehubungan pemilikan Jamsostek atas efek berdasarkan surat kuasa dari Jamsostek.

Terakhir, melayani pengiriman laporan dan informasi. Dan, seluruh layanan ini akan dilengkapi oleh fasilitas laporan perkembangan harta kekayaan Jamsostek. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “BNI Layani 5 Kelompok Transaksi Jamsostek”

Semoga semakin sukses BNI dan Jamsostek dala melayani masyarakat..
by Rahmat, 30 Dec 2012, 17:42

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)