Citi Bank Buka Smart Branch ke-4 di PIK

Digitalisasi saat ini mulai banyak diterapkan di berbagai sektor industri, salah satunya adalah sektor perbankan. Namun sering kali ada kerancuan makna antara digitalisasi dengan online banking. Sebagai salah satu bank global yang menjadikan digitalisasi sebagai pokok perkembangan, hari ini Citi Bank kembali membuka Smart Branches yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK). Pembukaan cabang ini juga dinilai sebagai bentuk konsistensi dan komitmen dalam menghadirkan inovasi melalui produk dan layanan yang bermanfaat bagi nasabah di Indonesia.

Kehadiran Citi Smart Branch bertujuan untuk memperluas misi Citi dalam menghadirkan pengalaman perbankan yang lebih sederhana dan fleksibel bagi nasabah di daerah pemukiman kelas atas. Nasabah di Pantai Indah Kapuk akan dimanjakan dengan produk dan layanan perbankan berkelas dunia, yang dikenal sebagai Citi Signature Experience.

Menurut Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi, wilayah ASEAN terutama Indonesia saat ini tengah menghadapi tren makro yang terdiri dari globalisasi, urbanisasi dan digitisasi.

1a

“Kami senantiasa memastikan relevansinya, yaitu dengan menghadirkan ke Indonesia teknologi global yang kami miliki, termasuk kantor cabang Citi ini yang menawarkan pengalaman digital nasabah terbaharui. Hal ini menegaskan komitmen Citi terhadap Indonesia, sebagai salah satu pasar penting kami,"ujar Batara.

Hal yang sama juga dinyatakan oleh Country Business Manager, Global Consumer Banking Citi Indonesia, Lauren Sulistiawati.“ Kami mulai membuka empat cabang di Indonesia karena kami percaya akan prospek pasar Indonesia," dia menambahkan.

Sebelumnya Citi Indonesia telah meresmikan secara serentak tiga Smart Branch di area Jakarta, yaitu Kelapa Gading, Gedung Prince Center, Sudirman dan Gedung APOL, Abdul Muis. Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, merupakan salah satu daerah pemukiman elit dengan pertumbuhan pesat di Jakarta, yang selaras dengan target segmen nasabah Citi.

Citi Smart Branch menawarkan jasa penasihat dan layanan keuangan terintegrasi untuk menyajikan pengalaman berharga dalam manajemen keuangan kepada nasabah Citi, terutama di area Pantai Indah Kapuk,” tambah Lauren.

Batara Sianturi juga menambahkan bahwa Indonesia sudah siap dan memiliki potensi besar untuk menyerap dan mengembangkan teknologi yang akan mendefinisikan ulang seluruh pengalaman perbankan.

“Oleh karena itu, komitmen tunggal Citi adalah menawarkan inovasi dan solusi yang paling solid dan relevan melalui produk dan layanan kami dalam bentuk Citi Smart Branch."

Untuk menyelaraskan kualitas pada setiap Smart Branch, Citi Smart Branch terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur teknologi yang telah ditingkatkan seperti Citi Workbench yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan termasuk pembukaan rekening, pendaftaran Citi Bank Internet Banking, berbagai fungsi layananan pelanggan, dan proses aplikasi digital lainnya. Cabang baru ini juga dilengkapi ruang pertemuan dan fasilitas video conferencing yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah dalam melakukan sesi pribadi dengan tenaga ahli Citi dan relationship manager. Terdapat pula Citigold Lounge yang dirancang khusus untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabahnya.

"Dengan menggabungkan teknologi kelas dunia dan inovasi perbankan digital, Citi Smart Branch akan meningkatkan pengalaman perbankan dan memenuhi kebutuhan keuangan yang lebih beragam dan dinamis bagi nasabah Citi di Indonesia," ujar Lauren menyimpulkan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)