CitraRaya Kembangkan EcoPlaza untuk Bisnis Jangka Panjang

CitraRaya Tangerang mengusung tema It's Our Green Community berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan penghuninya dengan berbagai fasilitas komersial dan pendukung lifestyle. Layaknya sebuah kota mandiri, CitraRaya menghadirkan berbagai anchor-anchor tenant terbarunya, yaitu Blitz Megaplex, Johnny Andrean Group, Optik Melawai Group, Gramedia, Gubug Mang Engking, dan Theme Park World of Wonders.

IMG_20150304_190152"Ini suatu new town yang dikembangkan Ciputra grup di Tangerang. Tentunya harus dilengkapi dengan fasilitas skala kota," ungkap Mary Octo Sihombing, Direktur PT Ciputra Residence.

Saat ini jumlah hunian dan komersial mencapai 24.500 unit, terdiri dari 22.000 unit yang sudah terbangun dan 2.500 unit sedang dalam tahap pembangunan. Berbagai fasilitas terus tumbuh dan berkembang pesat dalam memenuhi kebutuhan penghuni CitraRaya Tangerang dan sekitarnya. Dengan memegang teguh komitmennya, CitraRaya mengembangkan fasilitas-fasilitas pada area komersial, seperti Ruko Grand Arcade dan pintu masuk komersial ke daerah Ecopolis CitraRaya yang kini sedang tahap pembangunan.

Di umurnya yang sudah 20 tahun ini, CitraRaya terus mengembangkan bisnisnya. Selain sebagai tempat tinggal yang nyaman, CitraRaya juga berperan sebagai tempat berusaha dan berinvestasi dengan value property yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Mary melanjutkan, dengan berkembangnya CitraRaya sekarang, sudah membangun 17 hektar wilayah dengan total populasi hampir 60 ribu orang. "Sebagai pengembangan jangka panjang tuntutan fasilitas kota dan lifestyle menjadi konsen kita, dan selalu kita lengkapi untuk kebutuhan yang ada. Kita sedang pengembangan fasilitas baru seperti Eco Plaza yang berisi retail dan fasilitas lifestyle," tuturnya.

Total investasi Eco Plaza pada awalnya adalah Rp40 miliar, tetapi tidak menutup kemungkinan akan ada extention. Dana tersebut berasal dari pinjaman dan equity. Proyek ini diperkirakan selesai pada pertengahan sampai akhir tahun 2016. Strategi inovatif seperti EcoCulture yang diluncurkan sejak tahun 2011, juga terus dijalankan agar CitraRaya Tangerang bisa menjelma menjadi destinasi utama tempat tinggal, bisnis, dan investasi di Wilayah Tangerang.

"Kami sudah mengampanyekan suatu program yang bernama EcoCulture, yaitu yang melibatkan semua stakeholders yang ada," ujarnya.

CitraRaya juga merencanakan perkembangan berkelanjutan. Menurut Mary, suatu kota bisa hidup karena memperhatikan sustainability dari sisi ekonomi, sosial, dan lingkungan, yang tujuannya adalah untuk menjaga kota tersebut dengan benar dan sustainable seperti yang diimpikan. "CitraRaya makin kita lengkapi dengan fasilitas di wilayah Tangerang. Ini akan membuat perkembangan di wilayah ini menarik untuk para stakeholders. Harga sewa (toko) di EcoPark Rp100-110 ribu per meter," jelasnya.

EcoPlaza adalah sebuah pengembangan pusat retail dan lifestyle yang tergabung dengan EcoClub House. Akan ada tenat-tenant anchor di dalamnya, seperti supermarket, cinema, restoran, lifestyle center, dan club house itu sendiri.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)