Co-branding PermataBank dan Giant Gelar Belanja Kalap

Banyak jurus marketing yang dilakukan perusahaan untuk menggenjot penjualan atau transaksi. Salah satunya dengan co-branding seperti yang dilakukan oleh PermataBank dan hypermarket Giant dengan meluncurkan program “Belanja Kalap”.

(ki-ka) Bianto Surodjo, Direktur Ritel PermataBank, Prita Ghozie, Chief Financial Planner dari ZAP Finance, Felyncia, Head Marketing Giant (ki-ka) Prita Ghozie, Chief Financial Planner dari ZAP Finance, Felyncia, Head Marketing Giant

Program eksklusif dari bank yang memiliki positioning “Bank untuk Anda dan Keluarga” dengan kampanye komunikasi “Jutaan Keluarga. Satu Bank” ini menawarkan cashback 5% untuk belanja di supermarket dan SPBU dari produk Permata Tabungan Bebas yang sudah dimulai dari November 2014.

Direktur Ritel PermataBank, Bianto Surodjo, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun budaya belanja bijak, dan mendukung budaya cashless dengan penggunaan kartu debit dari Permata Tabungan Bebas yang memiliki tagline “Bebas Transaksi, Ringan Belanja” sebagai pengganti uang tunai.

Acara “Belanja Kalap” ini digelar di Giant Mal Kalibata dan 4 lokasi Giant Ekstra lainnya (Giant Villa Melati Tangerang, Giant Cimanggis Depok, Giant Sentul Bogor & Giant Harapan Indah Bekasi) yang dimulai sejak Rabu (13/5) hingga 7 Juni 2015. Aktifitas ini diikuti oleh para nasabah untuk memberikan pengalaman berbelanja hemat dan bijak.

Sepanjang periode program, jumlah transaksi dengan menggunakan kartu debit PermataTabungan Bebas di Supermarket naik sebesar 47% dengan total volume transaksi meningkat sebesar 50%. Giant sebagai pemimpin pasar, menempati porsi yang besar untuk transaksi pembelanjaan di supermarket yang dilakukan oleh nasabah PermataBank.

Suasana acara Belanja Kalap di Mal Kalibata Suasana acara Belanja Kalap di Mal Kalibata

“PermataTabungan Bebas merupakan produk tabungan unggulan PermataBank yang memberikan kontribusi cukup besar dalam portofolio low-cost funding kami. Beragam kegiatan kreatif seperti Belanja Kalap ini akan terus kami kembangkan mengingat interaksi dengan nasabah dapat lebih mendalam dan nasabah mendapatkan pengalaman berbelanja yang lebih bijak mengingat nasabah dituntut untuk membelanjakan sesuatu sesuai dengan kebutuhannya,” ucapnya.

Melalui beragam produk, layanan dan kegiatan yang ditopang oleh teknologi terkini serta dirancang sesuai dengan kebutuhan nasabah, kepercayaan nasabah kepada PermataBank terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan kenaikan dana pihak ketiga (DPK) secara berkelanjutan, dari peringkat 9 di tahun 2010 menjadi peringkat ke-6 saat ini.

Sebagaimana diketahui, Bank Indonesia mencatat transaksi pembayaran dengan menggunakan instrumen non-tunai meningkat lebih dari 10% jika dibandingkan dengan 2014 dari jumlah keseluruhan transaksi ritel di Indonesia. Berdasarkan data tersebut, transaksi tunai masih mendominasi dengan pangsa 89,7%.

Untuk transaksi non-tunai, pembayaran menggunakan kartu kredit porsinya mencapai sebesar 3,8%, kartu debit 5,6% dan sisanya menggunakan uang elektronik dan voucher.

Dalam kesempatan yang sama, Felyncia, Head Marketing Giant, menjelaskan,” Kami berharap kegiatan “Belanja Kalap” ini dapat mendukung program PermataTabungan Bebas. Khususnya bagi para pelanggan kami yang juga pengguna PermataTabungan Bebas akan semakin di permudah. Ini sesuai dengan misi kami untuk menciptakan ruang belanja yang nyaman dan aman, selain itu pelanggan dapat menikmati keuntungan tambahan yang lebih banyak lagi, karena berbagai fasilitas yang ditawarkan didalam PermataTabungan Bebas ini. ”

Prita Ghozie, Chief Financial Planner dari ZAP Finance, berpendapat, “Kenaikan bahan dan barang kebutuhan setiap tahun mendorong kita melakukan perubahan dalam mengelola pengeluaran bulanan. Dengan tingkat kenaikan penghasilan yang mungkin tidak sebanding, penting bagi kita untuk belajar mengatur pola belanja, tertib menggunakan kartu debit dan cermat melihat promosi belanja yang ditawarkan.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)