Commonwealth Bank Makin Serius Garap Pasar Indonesia

Commonwealth Bank Indonesia membuka cabangnya yang ke-88, tepatnya di kawasan Roxy Mas, Jakarta Barat. Langkah ini merupakan bukti semakin seriusnya anak usaha Commonwealth Bank of Australia, bank terbesar di “Negeri Kanguru”, dalam menggarap pasar di Indonesia.

Berkali-kali bank asal Australia itu menegaskan betapa pasar di negeri ini sangat menjanjikan. Bank ini bahkan menobatkan Indonesia sebagai pasar utamanya di kawasan Asia Pasifik. “Pembukaan cabang terbaru ini sejalan dengan komitmen dari induk perusahaan, Commonwealth Bank of Australia untuk terus mengembangkan usaha di Indonesia sebagai pasar utama kami,” ujar Tony Costa, Presiden Komisaris Commbank Indonesia, yang hadir di acara peresmian kantor cabang Roxy Mas, Jakarta.

Selain Tony, acara peresmian juga dihadiri langsung oleh David Turner, Chairman CBA Group, Ian Narev, CEO CBA Group, Geoff Coates, President Director Commonwealth Bank Indonesia, Ian Whitehead, Director of Retail and Business Banking Commonwealth Bank Indonesia, Robert Jesudason, Group Head of Strategy and Comunication CBA dan Adriaan Laoh dan Deputy Vice President Commonwealth Bank Indonesia.

Commonwealth Bank Indonesia mulai beroperasi di tahun 1997. Saat ini telah memiliki sebanyak 1.800 pegawai dengan jumlah cabang sebanyak 88 cabang yang tersebar di 27 kota di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali dan Sulawesi. Produk dan layanan yang ditawarkan mulai dari segmen korporat hingga UKM , produk investasi, dan bancassurance, KPR hingga kredit modal kerja.

Salah satu inovasi bank ini adalah layanan mobile banking-nya yang mendapat penghargaan MURI karena memiliki aplikasi mobile banking investasi terlengkap. Mulai dari jual beli valuta asing hingga reksa dana. Selain itu, baru-baru ini Commonwealth Bank Indonesia juga membebaskan biaya administrasi transaksi bagi nasabahnya yang bertransaksi di ATM BCA/Prima dan Maestro dan lebih dari 41.000 jaringan ATM Commonwealth Bank Indonesia. (Lila Intana/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)