Commonwealth Pelopori Majalah Digital Asuransi

Commonwealth Life hari ini merilis media digital terbarunya, Commitment sekaligus mengumumkan pencapaiannya sebagai “Majalah Digital Interaktif Asuransi Pertama yang Ada di Indonesia” versi MURI. Lewat website resmi perusahaan, portal ini dapat diakses secara umum melalui SCOOP yang tersedia di App Store dan Google Play Store.

Commonwealth Life, Foto by Gustyanita Pratiwi Commonwealth Life, Foto by Gustyanita Pratiwi

“In the future, yang namanya IT atau aplikasi adalah sesuatu yang sangat maju. Semua orang akan menggunakan perangkat yang berbasis IT. Dalam hal ini Commonwealth mencoba untuk berinovasi, menangkap peluang itu. Memang ini juga berasal dari masukan-masukan Sales Force dan nasabah-nasabah kami untuk mempermudah interaksi diantara keduanya,” terang Pieter Wattimena, Commonwealth Life Alternative Distribution Channel Director (22/01).

Dalam acara ini, Commonwealth juga memperkenalkan 4 fasilitas baru yang dapat menunjang kebutuhan nasabah. Pertama yaitu Financial Calculator yang berguna untuk melakukan perencanaan keuangan, investasi pendidikan, maupun pensiun di masa yang akan datang. Pilihan mata uangnya ada 3 jenis yaitu Rupiah, Dollar Amerika, dan Dollar Australia.

Kedua adalah portal e-Service yang terdiri dari Customer e-Service dan Agency e-Service. Customer e-Service berisi tentang info-info penting seperti jatuh tempo polis, nilai investasi yang dibentuk, serta promo-promo terbaru. Sementara Agency e-Service berisi tentang kegiatan perusahaan, data polis nasabah, laporan hasil produksi, dll. Khusus untuk fitur ini, sasarannya memang mengacu pada nasabah dan sales force.

Ketiga adalah Illustration Sales yang berguna untuk memudahkan sales force dalam memberikan ilustrasi sales-nya kepada calon nasabah potensial. Layanan ini dapat diakses melalui berbagai perangkat seperti PC, laptop, Ios, maupun Android.

Terakhir adalah games interaktif yang berfungsi sebagai sarana edukasi Commonwealth bagi nasabah. Permainannya sendiri dibagi menjadi beberapa level, seperti SD, SMP, maupun SMA. Dengan karakter lucu seperti koala, atau penjual burger, games ini menyimpan konsep-konsep penting dalam berinvestasi. Misalnya bagaimana cara orang berwirausaha, save, maupun donate. Games ini dapat diakses melalui www.commlife.co.id, Ios, maupun Android.

“Dengan adanya media ini, kami ingin memberikan informasi yang sebanyak-banyaknya bagi nasabah maupun nonnasabah. Yang pasti kami ingin memberikan edukasi mengenai financial planing secara umum,” pungkas Pieter. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)