Daihatsu Targetkan Bangun 30 Outlet Baru

Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), distributor tunggal Daihatsu di Indonesia, semakin agresif melakukan pengembangan dan perluasan jaringan pelayanan. Baru-baru ini, merek mobil asal Jepang tersebut meresmikan tiga outlet baru. Ketiganya merupakan bagian dari target 30 outlet yang akan dikembangkan tahun ini.

Tiga outlet baru itu antara lain di Pekanbaru, Bandarjaya Lampung, dan Pondok Cabe. Dengan peresmian tersebut maka jumlah outlet Daihatsu hingga akhir tahun 2012 direncanakan sejumlah 189 outlet, sebelumnya berjumlah 181 outlet pada akhir tahun 2011.

Sama seperti outlet-outlet Daihatsu lainnya yang telah memiliki standar global Daihatsu terbaru, ketiga outlet ini mengusung konsep outlet terpadu yang melayani Sales dan After Sales Service termasuk mencakup penjualan accessories dan spare part (Vehicle Service Part - VSP) sehingga memudahkan para pelanggan Daihatsu untuk mencari produk Daihatsu yang diinginkannya serta untuk melakukan perawatannya.

Suparno Djamin, Chief Executive Officer (CEO) AI-DSO mengatakan, peresmian tiga outlet baru tersebut merupakan kelanjutan dari pengembangan dan perluasan jaringan Daihatsu serta peningkatan kualitas outlet dari outlet penjualan (V) menjadi outlet terpadu (VSP) melalui program standardisasi outlet.

Outlet baru Daihatsu ini diharapkan dapat memperluas jaringan pelayanan dan terus mendekatkan diri dengan pelanggan untuk meningkatkan kualitas pelayanan after sales service guna memberikan kepuasan bagi para pelanggan,” jelas Suparno kepada Ario Fajar dari SWA.

Dengan tetap mengusung konsep showroom standar Daihatsu yang baru, pihaknya yakin kesan modern didapat melalui disain luar showroom yang memiliki ciri khas bentuk garis aerodinamis berwarna merah. Dia mengatakan, untuk memberi kenyamanan kepada pelanggan, ruang dalam didisain dengan menyediakan customer lounge dilengkapi fasilitas hot spot untuk akses internet, kids corner dengan beragam permainan untuk anak-anak dan ruang tunggu service yang nyaman. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)