Danar Hadi Gandeng Tauzia Dirikan POP! Hotel Tebet

Danar Hadi yang biasanya dikenal menggeluti bisnis batik kini merangsek ke dunia perhotelan. Tapi, perusahaan tidak berbisnis sendirian. Anak perusahaannya, PT Tri Kusuma Santosa, menjalin kerja sama dengan Tauzia Hotel Management untuk mendirikan POP! Hotel di kawasan Tebet, Jakarta. Uniknya, hotel bujet ini terintegrasi dengan Rumah Batik Danar Hadi Tebet.

"Menggabungkan antara store (toko) dengan hotel adalah salah satu alternatif yang kami pilih," terang Diana Santosa, Managing Director Danar Hadi Group, di Jakarta, Rabu (30/10/2013).

pop hotel danar hadi

Rumah Batik Danar Hadi Tebet sudah ada sejak tahun 1988. Rumah batik ini adalah yang ketiga setelah yang ada di Melawai dan Raden Saleh. Danar Hadi Group pun punya niatan untuk melebarkan sayap bisnisnya ke perhotelan. Perusahaan lalu memutuskan bekerja sama dengan Tauzia Hotel Management di tahun 2011. Buah kerja samanya adalah POP! Hotel, yang dibangun sejak awal tahun 2012.

Sebenarnya Tauzia Hotel Management bukan hanya mengelola POP! Hotels. Ada juga Harris Hotels, yang sudah berdiri di sejumlah tempat di Indonesia. Akan tetapi, Danar Hadi Group berpandangan POP! Hotels lebih pas dengan semangat yang diusung perusahaan, yakni terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, menjangkau beragam kalangan serta usia untuk semakin mencintai batik dan lingkungan.
pop hotel
"Mayoritas pengunjung kami selama ini berasal dari kalangan pekerja dan turis. Hal ini kami lihat sebagai potensi bisnis yang sejalan dengan dibukanya konsep hotel untuk mengakomodir kebutuhan para turis tersebut," Dewanto Santosa, Direktur Danar Hadi Group, menambahkan.

Hotel bujet yang mengusung konsep ramah lingkungan ini mempunyai 7 lantai dan 147 kamar. Dan ini adalah POP! Hotel yang ketujuh yang telah berdiri di Indonesia. "Kawasan Tebet telah menjadi kawasan yang popular untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung baik yang datang untuk tujuan bisnis maupun rekreasi," terang Irene Janti, Brand Director POP! Hotels.

Selain itu, pihak Danar Hadi juga memberikan tampilan baru kepada rumah batiknya. Rumah ini didesain sehingga tampak modern, menyenangkan, dan dinamis. Namun demikian, orisinalitas tetap dipertahankan. Itu tampak dari deretan siluet logo yang terpampang di detail facade dengan detail finishing warna emas seperti bingkai yang terdapat di dalam logo Danar Hadi. Detail ornamennya tetap kental dengan budaya Jawa.

danar hadi 2

"Bersamaan dengan dibukanya POP! Hotel Tebet, kami juga menghadirkan konsep baru Rumah Batik Danar Hadi Tebet dengan tampilan yang lebih segar dan berjiwa muda, namun tetap mengedepankan unsur orisinalitas yang kental akan nuansa Jawa nan elegan," tandas Diana. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)