DHL Express Investasi US$ 250 Ribu untuk Service Center Yogyakarta

DHL Express meresmikan Service Center baru senilai US$ 250 ribu (sekitar Rp 2,3 miliar) yang berlokasi di Depok, Sleman,Yogyakarta. Service Center seluas 329 meter persegi ini merupakan relokasi dan perluasan dari fasilitas sebelumnya yang berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto, guna memenuhi pertumbuhan volume ekspor-impor yang didukung pesatnya ekspansi ekonomi di wilayah Jawa Tengah.

Dengan peningkatan fasilitas serta kapasitas layanan, Service Center baru ini dapat memproses sampai dengan total 6.800 pengiriman inbound dan outbound setiap harinya. Jarak lokasi yang dekat dengan bandara Adi Sucipto juga akan lebih meningkatkan efisiensi operasional, yang dapat mempercepat waktu proses transit pengiriman dan pengambilan barang untuk pelanggan.

Yasmin Aladad Khan, Senior Vice President DHL Express Asia Tenggara, mengatakan, Asia Tenggara telah muncul sebagai kawasan ekonomi penting dunia, dan Indonesia sebagai salah satu negara di wilayah ini mampu menunjukkan ketahanan ekonomi dalam beberapa tahun terakhir. Pemerintah Indonesia juga tengah giat berpromosi dalam menarik minat investasi asing. Keberadaan Service Center baru di DI Yogyakarta ini merupakan bagian dari rencana ekspansi DHL secara keseluruhan di Indonesia, untuk meningkatkan kapasitas layanan DHL dan memenuhi permintaan pelanggan untuk layanan ekspress internasional yang dapat diandalkan.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia / PT Birotika Semesta, menambahkan, "DHL Express telah membuka Service Center di DI Yogyakarta sejak tahun 1984. DI Yogyakarta sendiri merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang berhasil mencatat pertumbuhan ekonomi potensial, dan DHL melihat hal ini sebagai suatu peluang untuk meningkatkan layanan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus mempertahankan kepemimpinan global DHL dalam industri layanan express ini.

Service Center di DI Yogyakarta ini akan melayani pelanggan dari daerah kota Yogyakarta, Magelang, Wonosobo, Kebumen, Purwokerto, Purworejo dan Cilacap. Fasilitas ini secara khusus akan beroperasi pada sektor industri kerajinan tangan dan garmen yang merupakan faktor pendorong ekonomi penting di wilayah DI Yogyakarta. Peresmian Service Center baru ini menjadi investasi penting yang menggarisbawahi komitmen kuat DHL untuk mengembangkan bisnis perusahaan secara lokal, serta memanfaatkan peluang pertumbuhan ekonomi nasional.

Fasilitas Service Center baru ini tidak hanya dilengkapi dengan peralatan terbaru, tetapi juga terdapat fasilitas semi drive-in yang dapat memudahkan proses keluar-masuk barang setiap saat, sehingga pelanggan tak perlu khawatir dengan kerusakan barang. Sebagai pemimpin pasar logistik di Indonesia, DHL Express mengoperasikan lebih dari 100 lokasi layanan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk enam gateway di Batam, Medan, Jakarta, Surabaya, Bali dan Balikpapan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)