Corporate Action Corporate Action

DOKU Resmi Layani Pembayaran Online AirAsia Indonesia

Oleh Admin
DOKU Resmi Layani Pembayaran Online AirAsia Indonesia

Penyedia layanan pembayaran elektronik DOKU semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri pembayaran online di Tanah Air melalui kolaborasi terbarunya bersama maskapai penerbangan berbiaya hemat ternama, AirAsia Indonesia. DOKU dan AirAsia Indonesia, hari ini, Rabu (26/3/2014), resmi bekerja sama dalam mengelola pembayaran tiket AirAsia melalui online, baik menggunakan kartu debit maupun kartu kredit berlisensi Visa dan MasterCard.

DOKUKolaborasi ini bertujuan untuk semakin mempermudah AirAsia Indonesia dalam bekerja sama dengan acquiring bank, yaitu bank yang dapat menampung serta memproses transaksi pembayaran melalui online. Jika sebelumnya AirAsia Indonesia hanya bekerja sama dengan acquiring bank tertentu, dengan hadirnya DOKU, maka AirAsia Indonesia dapat bekerja sama dengan lebih banyak bank dalam mengelola pembayaran.

“Melalui layanan satu pintu DOKU, kami berharap dapat memberikan kemudahan bagi AirAsia Indonesia dalam melakukan pemantauan dan pelaporan transaksi pembayaran online,” kata Himelda Renuat, Chief Marketing Officer DOKU.

Sebagai salah satu pilar utama yang menggiatkan ekosistem e-commerce di Indonesia, industri penerbangan dapat dikatakan mumpuni dalam mengedukasi pasar dan memperkenalkan kebiasaan bertransaksi online, tak terkecuali untuk pembelian tiket online AirAsia Indonesia.

“Beragam promo hemat AirAsia Indonesia berhasil menarik perhatian masyarakat untuk terus bertransaksi online. Sebagai penyedia layanan pembayaran elektronik, kami memandang hal ini sebagai suatu potensi yang sangat menjanjikan,” tambah dia.

Sementara itu, Andy Adrian Febryanto, Direktur Niaga AirAsia Indonesia, mengatakan, “Sebagai salah satu maskapai penerbangan yang terus berinovasi, kami sungguh senang bekerja sama dengan DOKU yang dapat menghubungkan kami dengan sejumlah acquiring bank terkemuka di Indonesia melalui satu pintu. Dengan adanya kerja sama ini akan membantu kami untuk mengelola layanan pembayaran online dengan lebih efektif dan efisien, sehingga kami dapat menawarkan tiket yang lebih hemat kepada seluruh pelanggan.”

AirAsia Indonesia saat ini melayani 25 rute internasional dan 12 rute domestik dari 5 hub di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Medan. Sepanjang tahun 2013 yang lalu, AirAsia Indonesia telah menerbangkan sebanyak 7,9 juta penumpang, atau meningkat 36% dari 5,8 juta di tahun sebelumnya.

Dalam kurun waktu tujuh tahun sejak kehadirannya di Indonesia, tercatat sebanyak sebelas maskapai penerbangan nasional telah mempercayakan pengelolaan layanan pembayaran onlinenya kepada DOKU. Pencapaian ini terwujud berkat kesempatan dari maskapai penerbangan nasional sehingga DOKU dapat menjadi bagian dari industri penerbangan di Indonesia yang terus berkembang. Dengan pertumbuhan jumlah merchant yang mencapai tiga kali lipat pada tahun 2013, DOKU menargetkan untuk terus memperluas jangkauan bisnisnya dan mencapai pertumbuhan sebesar dua kali lipat setiap tahunnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved