Ekspansi Bisnis, Subaru Tawarkan Kemitraan Menjadi Dealer

PT TC Subaru, distributor resmi Subaru menawarkan kesempatan untuk menjadi dealer Subaru di Indonesia sebagai bagian dari program ekspansi bisnis mereka. Kerja sama ini dimaksudkan untuk mendukung rencana mid term Fuji Heavy Industry (FHI) yang dinamakan sebagai Motion V, di mana Cina dan ASEAN adalah pangsa pasar yang akan ditembus dalam rangka mencapai penjualan global satu juta unit per tahun.

Untuk ekspansi, FHI telah memulai langkah pertama dengan melakukan penandatanganan memorandum of understanding yang dilakukan oleh Grup Tan Chong untuk merakit Subaru XV di Malaysia. Subaru XV adalah mobil SUV yang dirancang untuk bersaing dengan Mitsubishi ASX, Hyundai Tucson and KIA Sportage. Pada tahap awal produksi, XV akan diproduksi sebanyak 5000 unit per tahun.

Glenn Tan, Presiden Direktur PT TC Subaru menerangkan, dari bulan Januari sampai Desember 2011, Subaru mengalami peningkatan penjualan sebesar 914,7% dibandingkan dengan tahun lalu. Pihaknya yakin akan terus meningkat di masa akan datang apalagi dengan diperkenalkannya Subaru XV baru ini.

Untuk mendukung penjualan Subaru di Indonesia, TC Subaru akan memulai program ekspansi dengan membuka 17 dealer Subaru di Indonesia pada tahun 2012 dengan target penjualan 1400 unit. Investor yang bertanggung jawab dan berkomitment diharapkan dapat bergabung sebagai dealer Subaru. Untuk menunjukan kesungguhan komitmen kami, kami akan lebih meningkatkan aktivitas marketing untuk mendukung merek dan penjualan” Glenn menjelaskan.

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk pasar Indonesia, TC Subaru akan membangun Pusat Distribusi Kendaraan dan Pusat Spare Part sebesar 5000m2 yang berpusat di Marunda, Jakarta Utara. Showroom Subaru yang ada sekarang dapat ditemukan di Kelapa Gading - Jakarta Utara dan Pusat 3S di Pondok Indah - Jakarta Selatan, Bali, Batam dan Surabaya. (Ario Fajar/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)