Ekspansi Jaringan, Garuda Resmikan Rute Denpasar-Manado

PT Garuda Indonesia Tbk tak henti melakukan ekspansi jaringan. Terbaru, maskapai kebanggaan Indonesia itu telah meresmikan rute penerbangan barunya Denpasar-Manado pp. Secara simbolis, Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani meresmikan pembukaan rute, dengan dihadiri rekanan perusahaan dan asosiasi pariwisata Bali di Bandara Internasional Ngurah Rai. Kehadiran rute baru tersebut akan memperluas dan memperkuat jaringan penerbangan Garuda Indonesia di pasar domestik, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

“Pembukaan rute ini juga merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antarpulau dan kota khususnya dalam rangka memajukan industri pariwisata di Tanah Air. Layanan ini diharapkan meningkatkan arus wisatawan dan pebisnis di kedua kota. Sehingga, pariwisata dan perekonomian di kedua daerah tersebut semakin tumbuh,” ujarnya dalam keterangan resminya.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani

Garuda Indonesia melayani penerbangan Denpasar-Manado pp satu kali setiap harinya. Adapun, jadwal penerbangan dari Denpasar (GA 624) berangkat pukul 12.20 WITA dan tiba di Manado pada pukul 14.55 WITA kemudian terbang kembali dari Manado (GA 625) pada pukul 15.45 WITA dan akan tiba di Denpasar pada pukul 18.10 WITA. Penerbangan Denpasar-Manado pp tersebut akan dilayani dengan menggunakan pesawat 737-800 NG dengan kapasitas 162 orang penumpang dengan konfigurasi kursi 12 kursi bisnis dan 150 kursi ekonomi.

Dengan dilayaninya rute Denpasar-Menado pp tersebut, maka Garuda Indonesia melayani sebanyak 301 penerbangan dari Denpasar setiap minggunya antara lain Denpasar-Banyuwangi 1x sehari, Denpasar-Surabaya 5x sehari, Denpasar-Tambolaka 1x sehari, Denpasar-Semarang 1x sehari, Denpasar-Jogjakarta 3x sehari, Denpasar-Makassar 2x sehari, Denpasar-Jakarta 13x sehari, Denpasar-Bandung 1x sehari, Denpasar-Palembang 1x sehari, Denpasar-Manado 1x sehari, Denpasar-Labuanbajo 2x sehari, Denpasar-Ende 1x sehari, Denpasar-Kupang 2x sehari dan Denpasar-Timika 1 x sehari. Sementara itu, rute internasional yang dilayani dari Denpasar adalah Denpasar-Singapura 2x sehari, Denpasar-Hongkong 1x sehari, Denpasar-Beijing 1x sehari, Denpasar-Tokyo 1x sehari, Denpasar-Osaka 1x sehari, Denpasar-Seoul 1x sehari, Denpasar-Sydney 1x sehari, Denpasar-Melbourne 1x sehari dan Denpasar-Perth 1x sehari.

Pembukaan rute Denpasar-Manado diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Manado yang ingin bepergian ke Bali. Banyak warga Manado yang masih menjadikan liburan ke Bali sebagai agenda utama, selain tentu saja Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)