Festival Jakarta Great Sale 2014 Ditargetkan Capai Transaksi Rp13,5 Triliun

Pembukaan Festival Jakarta Great Sale Pembukaan Festival Jakarta Great Sale 2014

HUT Kota Jakarta ke-487 tahun ini semakin semarak dengan gelaran Festival Jakarta Great Sale (FJGS)yang digelar Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesi (APPBI) DPD DKI Jakarta. Dengan tema ”Jakarta Baru, Jakarta Maju”, program ini digelar selama 1,5 bulan.

Kemeriahan gelaran yang diikuti 75 pusat perbelanjaan ini dapat dirasakan di beberapa titik strategis Jakarta. Di samping itu, pusat belanja juga akan berhias dengan dekorasi khas Jakarta sekaligus untuk memeriahkan HUT Kota Jakarta. Kemeriahan tidak hanya sampai di situ saja, panitia juga melakukan pemasangan billboard di beberapa daerah di Malaysia dan Singapura sehingga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berbelanja di Jakarta.

"Kami mencoba membawa kemeriahan FJGS hingga ke kawasan Asia dengan harapan besar bahwa ajang ini akan dapat menjadi salah satu program unggulan yang dapat menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Jakarta yang nantinya akan dapat meningkatkan devisa negara. Kami sungguh optimis perayaan FJGS tidak kalah dengan festival belanja serupa yang digelar di luar negeri, sehingga ke depannya tentu saja kami berharap FJGS dapat digelar dalam skala yang lebih besar lingkupnya menjadi Java Great Sale atau bahkan Indonesia Great Sale,”ujar Handaka Santosa, Ketua Umum DPP APPBI sekaligus ketua pelaksana FJGS 2014.

Ia menambahkan, pihaknya belajar dari ritel-ritel mancanegara untuk menjadikan agenda tahunan ini berkualitas. Pihaknya sudah melakukan survei ke beberapa negara seperti Malaysia, Korea dan Singapura.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya FJGS menghadirkan pameran produk-produk kerajinan nasional bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta serta pameran UMKM sebagai bentuk upaya melestarikan kerajinan nasional.

Ellen Hidayat, Ketua APPBI DKI Jakarta, berharap, denganmenggandeng pengrajin dan pengusaha kerajinan tradisional serta UMKM Binaan dalam program FJGS 2014 pihaknya dapat membantu memperkenalkan produk-produk kerajinan nasional kepada masyarakat melalui pusat belanja/trade center peserta FJGS 2014.

"Tahun ini, target nilai transaksi dapat mencapai Rp13,5 triliun dan target peningkatan pengunjung sebanyak 30% dari perayaan FJGS tahun lalu. Dengan suksesnya FJGS, diharapkan akan semakin kuat hubungan antara pelaku bisnis di Jakarta dan juga meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)