Festival Jakarta Great Sale 2014 Targetkan Transaksi Rp13,5 Triliun

Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni – 19 Juli 2014 menargetkan transaksi atau pendapatan retail meningkat 15% menjadi Rp13,5 triliun dibanding tahun lalu.

FJGS 2014 akan dilaksanakan 1,5 bulan ini juga menargetkan peningkatan arus pengunjung sebesar 30%. Kegiatan yang digelar sekaligus untuk memperingati HUT DKI Jakarta ke-487 ini juga menggandeng UKM untuk memajukan produksi dalam negeri.
FJGS 2014
Pembukaan festival yang diikuti oleh 75 pusat belanja ini, akan dilaksanakan di Emporium Puit Jakarta. FJGS mengusung program gelaran diskon hingga 70%, pesta diskon tengah malam di beberapa pusat belanja, dan program belanja berhadian FJGS Shopper Crad.

Grand Midnight Sale akan diselenggarakan pada 21-22 Juni secara serentak di 15 mal peserta FJGS. Pembukaan Grand Midnight Sale akan dilaksanakan di Senayan City pada 21 Juni 2014. Selain itu, akan dimeriahkan dengan pemberian penghargaan bagi pusat belanja peserta FJGS dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.
“Pada pertengahan tahun 2014 ini, perayaan FJGS kembali kami gelar dengan sederatan pesta diskon di pusat belanja/trade center yang berpartisipasi dalam program ini. Baywalk Mal merupakan partisipan terbaru yang tergabung dalam FJGS 2014 ini dan menambahkan jumlah peserta menjadi 75 dari 74 pusat belanja pada tahun 2013.

Acara ini turut pula didukung oleh asosiasi terkait, pelaku ritel, UKM dan koperasi, kafe dan restoran, bank, hotel, maskapai penerbangan, serta media, dan semua pihak terkait lainnya, oleh karena itu kami optimis untuk menaikkan target transaksi dari RP11,8 triliun pada tahun 2013 menjadi Rp13,5 triliun pada tahun ini,”ucap Handaka Santosa, Ketua Umum DPP APPBI.

Festival yang mengusng tema “Jakarta Baru, Jakarta Maju” ini bertujuan untuk menekan minat belanja ke luar negeri, sehingga devisa dapat masuk untuk negara sendiri. Selain itu, juga dapat meningkatkan perekonomian, khususnya Jakarta dan dapat meningkatkan pendapatan daerah. Festival ini juga mengharapkan dapat memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang membuat produk-produk kreatif dan produksi dalam negeri.
Sebanyak 9.100 toko akan hadir dalam FJGS 2014 atau  30% lebih tinggi dibanding tahun lalu. Dengan adanya festival ini, diharapkan dapat menjadikan Jakarta menjadi kota wisata belanja nasional. Selain itu, kegiatan ini dapat berkembang bukan hanya dalam skala Jakarta saja, tetapi juga menjadi Indonesia Great Sale.

Acara yang merupakan program pemerintah provinsi Jakarta ini didukung juga oleh Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.(EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)