Gaet MU, Multistrada Siap Katrol Penjualan

Mulai minggu kedua tahun 2013, PT Multistrada Arah Sarana Tbk. (MASA) menjadi mitra resmi klub sepak bola Manchester United (MU). Kerja sama yang sudah berlaku resmi sejak 8 Januari itu berjangka waktu 3, 5 tahun. Dalam pernyataan tertulis, pihak MASA mengungkapkan latar belakang kerja sama ini adalah kesamaan semangat antara kedua belah brand.

MASA menjadi mitra resmi MU selama 3,5 tahun sejak 2013

Dengan kerja sama ini, MASA siap menyasar segmen orang muda yang menggemari sepak bola. Tentu bukan pilihan keliru, mengingat MU mempunyai 659 juta penggemar dan memenangkan 60 piala.

Akan tetapi, Pieter Tanuri, Presiden Direktur MASA, tutup mulut soal nilai kontrak 3, 5 tahun ini. "Yang jelas, nilainya cukup besar," kilahnya di hadapan para wartawan (30/3).

Pieter berharap, predikat official tire partner MU akan mengatrol penjualan ban MASA. "Dampaknya sudah mulai terasa. Cita-cita MASA adalah menjadi kiblat sehingga kami memilih yang terbaik," ujarnya sambil mengacu pada MU.

Sekalipun logo MASA belum di depan kaus klub MU, optimisme Pieter  tak luntur. "Saya berharap, logo produk Indonesia bisa nempel di kaus tim," imbuhnya yakin. Jika kemitraan MASA-MU sukses menggalang brand awareness, konsumen, terutama fans MU, akan lebih bangga pada produk dalam negeri.

Tak tanggung-tanggung, MASA mendatangkan Peter "The Great Dane" Schmeichel, salah seorang legenda MU dari era 1992-1993, untuk mengokohkan asosiasi brand-nya dengan klub berusia 134 tahun itu.

MASA yang pada 2005 silam mencatatkan namanya sebagai emiten itu memproduksi ban untuk mobil penumpang, truk ringan, dan sepeda motor. Dua mereknya yang familiar di pasaran adalah Achilles Radial, diluncurkan 2005, dan Corsa Motorcycle Tire, diluncurkan 2007. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)