Gandeng Affle, P&G Luncurkan Kampanye Seluler

Perusahaan fast moving customer goods (FMCG), Procter and Gamble (P&G), mengandeng perusahaan media mobile asal Singapura, Affle, untuk meluncurkan kampanye pemasaran melalui telepon seluler. Kampanye tersebut akan membidik kalangan muda pecinta sepak bola di Indonesia.

Kampanye periklanan mobile akan dilaksanakan melalui majalah digital besutan Affle yang dinamai ‘Laga Bintang’. Media tersebut tersedia untuk para penggemar (fans) lewat situs mobile (m.lagabintang.com) dan aplikasi-aplikasi mobile di semua jenis platform.

Anuj Kumar, CEO Affle mengatakan,Laga Bintang” akan menyediakan platform yang sempurna untuk P&G agar bisa berhubungan dengan kalangan yang dibidik, terutama untuk merk-merk seperti Gillette and Head & Shoulders. Dia mengklaim, timnya di pasar Asia telah mencetak sukses besar dengan prakarsa-prakarsa konten bermerek dan membawa format pengiklanan via ponsel yang revolusioner tersebut ke Indonesia. “Kekuatan Affle dalam periklanan lewat ponsel terletak di mobile solutioning, pengembangan produk seluler dan dalam keahliannya menyatukan iklan dengan konten seluler yang mudah digunakan serta didapat,” jelasnya.

Sementara itu, Veronica Utami, Marketing Communications Manager P&G mengungkapkan, Indonesia mempunyai sejumlah besar konsumen usia muda yang mempergunakan ponsel bukan hanya untuk berkomunikasi. Mereka mengakses internet, mengkonsumsi media, dan terlibat dengan platform-platform sosial lewat ponsel mereka, dan ini semua mendorong pihaknya untuk mempunyai keahlian kuat dalam bidang seluler serta strategi pemasaran yang jelas.

Kami percaya bahwa aktivasi Laga Bintang mengkombinasikan kekuatan teknologi seluler dan konten dengan minat warga Indonesia kepada sepak bola, sehingga Laga Bintang bisa menjadi media sempurna untuk merangkul generasi muda Indonesia yang kami bidik untuk pengiklanan produk kami, yaitu Gillette dan Head & Shoulders. Lewat Affle kami telah menemukan partner yang tepat yang dapat memberikan teknologi seluler dan solusi pengiklanan untuk kampanye ini kepada kami.” Veronica menambahkan.

Laga Bintang akan menawarkan informasi dan berita terkini di dunia sepak bola serta akan mempunyai bagian leaderboard yang menyerupai sebuah permainan dan diberi nama ‘Kontes’. Kontes dapat diakses via SMS2.0Live dan situs mobile serta aplikasiLaga Bintang.

Selain diperuntukan untuk aplikasi dan situs seluler, Affle juga akan menggunakan situs mobile Kompas.com, portal Telkomsel, situs mobile Bola.com, SMS2.0 Live, eBuddy, Vuclip, dan lain-lain untuk mempromosikan dan men-sindikasikan konten ini. (Ario Fajar/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)