Garuda - Danamon Bermitra dalam Online Payment Tiket Pesawat

Garuda Indonesia – Bank Danamon bekerja sama dengan menandatangani MoU pengadaan online payment pemesanan tiket pesawat. Dalam hal ini Garuda mempercayakan sistemnya melalui layanan Danamon Online Banking. Ratifikasi MoU dilakukan oleh Elisa Lumbantoruan, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda dengan Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon, serta disaksikan Emirsyah Sattar, CEO Garuda dan Henry Ho, CEO Danamon.

Emirsyah menjelaskan, kerja sama ini sebagai bentuk komitmen Garuda dalam hal alternatif layanan untuk bertransaksi tiket. Program ini akan meningkatkan fleksibilitas dalam bertransaksi dikarenakan oleh luasnya jaringan Danamon. Sementara itu, Henry menambahkan bahwa pilihan untuk bermitra dengan Garuda adalah keputusan yang tepat mengingat besarnya nama Garuda yang sudah memiliki 32 rute domestik dan 28 rute internasional.

Adapun hasil MoU ini akan memberikan kemudahan bagi nasabah Danamon dalam hal pemesanan tiket Garuda. Mereka hanya perlu mengakses call center Garuda di nomor telepon 021-23519999 atau 08041807807. Dari situ mereka akan mendapatkan kode pembayaran untuk melakukan pembayaran di ATM Danamon. Setelah melakukan pembayaran, nasabah dapat mengambil tiket Garuda dengan menunjukkan kode pembayaran dan identitas di seluruh kantor penjualan Garuda. Selain melalui call center, pemesanan tiket juga dapat diakses melalui ponsel dengan platform IOS, BlackBerry dan Android. Selain itu ada satu layanan lain yang mulai berlaku 12 September 2012, yaitu Internet Banking Danamon.

Kebutuhan akan pesawat untuk menunjang aktivitas bisnis maupun pribadi menjadi semakin penting seiring meningkatnya mobilitas nasabah kami, sehingga dalam hal pemesanan tiket sudah tentu menjadi sesuatu yang harus diperhatikan,” kata Michellina.

Menurut Elisa, online payment akan semakin memperkuat layanan call center Garuda sehingga memungkinkan pemesanan tiket kapanpun dan dimanapun. “Hal ini akan mempermudah para pemesan, terutama menjelang Lebaran yang kemungkinan besar melonjak drastis,” ungkapnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)