Garuda Indonesia - Citi Bank Lanjutkan Kerja Sama Citi Card

Sejak enam tahun yang lalu terjalin kemitraan antara Garuda Indonesia dengan Citibank dalam hal kartu kredit travel, kedua belah pihak merasakan betul dampak positif yang dihasilkan, yakni pertumbuhan okupansi maskapai bagi Garuda Indonesia, dan pertumbuhan pengguna kartu kredit bagi Citibank.

tgaruda_indonesia

Lalu, bertempat di Plaza Sentral Sudirman, kedua belah pihak menyepakati kelanjutan kerja sama kartu kredit travel tersebut dengan ditambahkannya beberapa manfaat, salah satunya adalah extra miles dalam transaksi kartu kredit untuk pembelian tiket pesawat, dining, serta transaksi internasional ketika sedang berbelanja.

"Dengan menggunakan kartu kredit citi bank sebagai travel cars, pengguna dapat merasakan tamvahan manfaatnya, yakni dapat mengumpulkan miles melalui transaksi yang dilakukan, jika sebelumnya hanya dua sekarang jadi tiga," jelas Erik Meijer, Executive Vice President Marketing and Sales, Garuda Indonesia.

Adapun, miles yang terus dikumpulkan ini nantinya akan bisa ditukarkan dengan tiket penerbangan berikutnya.

Erik juga menambahkan bahwa manfaat lain yang didapat adalah penumpang akan mendapatkan ekstra bagasi sebesar 20% serta perlakuan khusus ketika hendak melalui boarding pass.

Adapun peluncuran ulang travel card ini, bagi kedua belah pihak mengakar dari beberapa pertimbangan, yakni kebutuhan traveling yang terus meningkat, serta perpindahan kalangan kelas menengah ke menengah atad sebanyak 8 - 10 juta orang per tahun.

Oleh karena itu, bagi Citibank, merupakan langkah yang tepat kembali mempercayakan kolaborasi ini kepada maskapai Garuda Indonesia

"Secara destinasi Garuda Indonesia cover 1000 destinasi baik domestik maupun internasional. Kemudian secara reputasi juga menjadi pertimbangan kami karena telah menyabet berbagai penghargaan internasional," tukas Lauren Sulistiowati, Country Business Manager, Global Consumer Banking, Citi Indonesia.

Disamping itu, bagi Garuda Indonesia sendiri pada akhirnya tetap mempercayakan kerja sama ini lantaran karena jaringan perbankan Citibank yang begitu luas, ditambah dengan new concept service yang diterapkan. "Sehingga bagi mereka yang ingi bepergian dengan maskapai kami akan mendapatkan banyak kemudahan," Erik menambahkan.

Adapun bagi kedua belah pihak, dengan dilanjutkannya kerja sama ini, masing - masing mentargetkan pertumbuhan bisnisnya sebesar 20 - 30%. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)