Gebrakan Perdana Grup Baja Hitam di Bumi Sumatera

The BlackSteel Group, konsorsium pengembang independen yang fokus membangun pusat perbelanjaan di berbagai kawasan berkembang, kini mulai melirik Pulau Sumatera, tepatnya di Kota Jambi, Propinsi Jambi. Di kota tersebut Blacksteel Group akan mendirikan Jambi City Center (JCC), pusat perbelanjaan modern yang dilengkapi dengan hotel berbintang.

BlacksteelJambi

Pengukuhan niat Blacksteel Group yang dimotori oleh keluarga Tanihaha dan konglomerat Riady itu, ditandai dengan penandatangan MOU/Nota Kesepahaman antara PT Bliss Properti Indonesia (The Blacksteel Group) dan Pemerintah Kota Jambi siang hari ini (20/8) di Kantor Walikota Jambi.

Elsye Tanihaha, Direktur Marketing, PR dan Pengembangan Bisnis The Blacksteel Group, memaparkan, perusahaannya memang fokus menggarap kota-kota yang kurang berkembang. “ Langkah ini kami lakukan karena kami tidak takut untuk menjadi pionir di kota-kota yang memang kurang diminati investor sehingga kiprah kami di sini menjadi signifikan dalam memajukan roda perekonomian kota tersebut,” ujarnya di sela-sela acara.

Adapun untuk proyek pembangunan JCC pemerintah kota Jambi telah menyediakan lahan eks terminal Simpang Kawat berada di jalan HOS Cokroaminoto, Jambi. Lokasi ini sendiri dipandang cukup strategis karena terletak di di persimpangan jalan ke kota Palembang, Padang dan kabupaten-kabupaten lainnya. Dengan luas lahan sekitar 9,000 m2, The BlackSteel Group akan membangun shopping mall dan hotel berbintang di lahan milik pemerintah kota Jambi ini.

Untuk shopping mall akan terdiri dari 5 lantai seluas 30.000,m2 sementara untuk hotel berbintang akan terdiri dari 4 lantai seluas 3.000m2. Area parkir JCC terdiri dari 2 lantai basement dengan luas 12.000 m2. Dengan mengucurkan investasi Rp 350 miliar diharapkan pembagunan JCC akan selesai dalam kurun waktu 12-18 bulan setelah urusan perizinan lengkap.

Prosesi penandatangan kerja sama strategis pembangunan ‘Jambi City Center’ dilakukan oleh Walikota Jambi, H. SY. Fasha, ME yang didampingi oleh unsur pimpinan dewan rakyat, ketua fraksi serta Kepala Dinas di lingkungan pemerintah kota Jambi. “Dengan mengemban amanat dari rakyat, maka kami ingin membuktikan keseriusan kami untuk memajukan kota Jambi yang sekaligus meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakatnya. Dengan menggandeng mitra The BlackSteel Group maka tujuan tersebut dapat dengan mudah diselesaikan”, ujar Walikota Jambi, H. SY. Fasha, ME di sela-sela acara.

Lebih lanjut Fasha berharap, fasilitas tersebut akan meningkatkan daya tarik investasi serta membantu mencapai tujuan Jambi menjadi destinasi tujuan pariwisata untuk lokasi meeting, incentive, conference dan exhibition.(EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Gebrakan Perdana Grup Baja Hitam di Bumi Sumatera”

Good luck
by hilman, 16 Oct 2014, 00:46

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)