Grand Metropolitan Dapat Kucuran Capex Rp 200 Miliar

PT Metropolitan Land Tbk (MTLA), atau Metland, mengucurkan belanja modal (capex) sebesar Rp 200 miliar untuk pembangunan mal Grand Metropolitan. Di mana secara total, perusahaan menganggarkan belanja modal sebesar Rp 850 miliar pada tahun ini.“Capex itu Rp 850 miliar, (yakni) Rp 200 miliar untuk Grand Metropolitan, Rp 100 miliar untuk M Gold Tower, Rp 130 miliar untuk akuisisi lahan, Rp 235 miliar untuk infrastruktur dan capex dari existing project, Rp 70 miliar untuk Bekasi extension, Rp 50 miliar untuk Horison Jakarta, dan Rp 65 miliar untuk @HOM,” jelas Olivia Surodjo, Vice Director Corporate Affairs & Corporate Secretary PT Metropolitan Land Tbk, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Dijelaskan dia, tahun ini, Metland akan berupaya menyelesaikan sejumlah proyeknya. Salah satunya adalah pembangunan mal Grand Metropolitan. Konstruksi mal yang terletak di Bekasi Barat ini telah dimulai pada Oktober 2011. Ditargetkan, mal tersebut selesai dibangun pada pertengahan tahun ini.

Posisi mal Grand Metropolitan ini tak jauh dari mal yang telah dibangun sebelumnya yakni mal Metropolitan. Di mana, Olivia menyebutkan tingkat hunian mal Metropolitan berada di angka 99,7 persen. “Weekday pengunjung bisa 20-30 ribu orang, dan sebanyak 40-60 ribu pengunjung di weekend,” sebutnya.

Disebutkan Olivia, mal Grand Metropolitan terdiri dari 6 lantai dengan 2 basement. Di mana luas lahan kotor untuk mal sendiri mencapai sekitar 71 ribu meter persegi. Sedangkan luas lahan parkir kotor mencapai 54 ribu meter persegi. “Luas tanahnya sekitar 2,5 hektar,” sambungnya.

Mengenai belanja modal secara keseluruhan, Olivia menjelaskan bahwa dana Rp 850 miliar akan bersumber dari internal perusahaan, termasuk sisa dana IPO, dan pinjaman bank yang belum dipakai. “Kalau fasilitas pinjaman saat ini yang kita belum pakai lebih dari Rp 300 miliar ya. Mungkin sih hampir semua kita tarik tahun ini. Karena kita asumsikan dengan Grand Metropolitan akan selesai kan. Mungkin nggak semua kita tarik, tapi kita belum tahu persisnya,” tandasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)