Halo BCA Borong Penghargaan Contact Center World 2012

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendulang beragam penghargaan dalam ajang Contact Center World 2012, yang telah membawa Indonesia menjadi Grand Champion  dengan mempersembahkan empat medali emas, unggul di atas Amerika Serikat (AS) yang meraih peringkat kedua. Penghargaan ini diberikan oleh The Global Association for Contact Center Best Practices and Networking dan Contactcenterworld.com, serta diikuti oleh berbagai perusahaan terkemuka dari 24 negara, seperti Amerika, Kanada, Inggris, Australia, Rusia, Japan, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan beberapa negara lain.

Tentunya prestasi tersebut sangat menggembirakan bagi Indonesia, karena pada kali ini, Halo BCA juga berhasil mempertahankan gelar juara umum selama dua tahun berturut-turut. Sebuah penghargaan bergengsi, yang diberikan oleh The Global Association for Contact Center Best Practices & Networking, yaitu sebuah asosiasi Contact Center yang sangat diperhitungkan oleh industri-industri di seluruh dunia. Ada empat elemen yang dinilai dalam penghargaan ini, yaitu Awards and Recognition (regional and global), Ranking (domestic and international), Benchmarking (against not averages but the best), dan Best Practice Conference (sharing of ideas and world class practices).

Untuk dapat berkompetisi hingga level global, setiap delegasi harus melewati tahap awal yaitu kualifikasi tertulis dengan menjawab semua pertanyaan di suatu kategori yang akan dinilai oleh profesional contact center di seluruh dunia tanpa saling mengetahui identitas masing-masing.

Tahun ini terdapat 27 kategori yang dapat diikuti, dan apabila lolos tahap kualifikasi tertulis maka akan maju ke tahap selanjutnya yaitu presentasi sesuai dengan kategori masing-masing di level regional. Ada tiga regional, yaitu Asia Pasifik, Amerika dan Eropa. Kemudian peraih medali emas di level regional akan melaju ke level dunia berkompetisi dengan peraih emas dari regional lainnya.

Halo BCA, layanan call center BCA berhasil memperoleh medali emas di tingkat  regional atau Asia Pasifik. Untuk itu, Halo BCA berhak melaju mengikuti kompetisi tingkat global di Las Vegas, Amerika Serikat. Perusahaan-perusahaan terkemuka lain yang berkompetisi di ajang ini yaitu di antaranya Bank Aljazira (Saudi Arabia), Singtel (Singapore), National Australia Bank (Australia), Directorate General of Taxes (Indonesia), Bank Mandiri (Indonesia), PT Astra International Tbk – AstraWorld (Indonesia), PT Astra International Tbk – AstraWorld & PT Astra Otopart (Indonesia), DHL Express (USA & Turkey), Volkswagen Group (South Africa), NTT Solco Corp (Japan), ZON (Portugal), Softbank Mobile Corp (Japan), Scotiabank  (Jamaica), China Mobile Group (China) dan masih banyak lagi.

Raj Wadhwani, President ContactCenterWorld.com mengatakan, “Kami telah mengikuti perkembangan Halo BCA selama bertahun-tahun dan saya telah mengunjungi 2 kantor BCA di Jakarta. Kami bangga bahwa contact center BCA telah diakui sebagai The World’s Best Large Contact Center 2012,” katanya.

Tim Halo BCA dipimpin oleh Nathalya Wani Sabu sangat bergairah, berdedikasi, berbakat dan selalu melampaui standar batas industri. Sebagai contact center, Halo BCA adalah model keberhasilan dan tak diragukan lagi sebagai yang terbaik tahun 2012. Mereka juga inspirasi besar bagi bangsa Indonesia karena telah menempatkan Indonesia sebagai No.1 di peringkat global untuk penghargaan tahun 2012 (tahun ke-2 berjalan).

Pada acara penganugerahan yang digelar di Las Vegas, AS pada tanggal 02 November 2012 kali ini, penghargaan diterima langsung oleh Kepala Halo BCA, Wani Sabu. Adapun total yang berhasil diraih HAloBCA berjumlah 9 penghargaan, yaitu:

Gold Medal diberikan untuk kategori :

1.       The Best (Large-Size) Contact Center

2.       The Best Supervisor

3.       The Best HR Professional

4.       The Best Trainer

Silver Medal diterima untuk kategori :

1.       Customer Loyalty Program

2.       Technology Innovation

Bronze Medal diberikan untuk kategori

1.       Community Spirit

2.       Direct Response Campaign

3.       Go Green Contact Center

Tentunya, keberhasilan BCA dalam meraih penghargaan ini adalah berkat dukungan dari nasabah, mitra kerja, dan masyarakat. Diharapkan keberhasilan BCA dapat lebih memacu dan memotivasi tim manajemen dan karyawan untuk senantiasa meningkatkan kinerja BCA di masa depan. (EVA)

Leave a Reply

2 thoughts on “Halo BCA Borong Penghargaan Contact Center World 2012”

Keren, membawa nama Indonesia di ajang internasional dan menjadi juara umum mengalahkan USA.
by hombara sabu, 13 Mar 2013, 13:30
Selamat atas keberhasilan Halo BCA, memang operatornya ramah2 dan selalu membantu , bravo !
by hombara sabu, 07 Dec 2012, 14:20

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)