Hotel Budget Inggris Penetrasi ke Pasar Indonesia

Premier Inn

Indonesia merupakan negara yang memiliki prospek besar dalam hal pembangunan ekonomi. Bisnis properti khususnya hotel menjadi salah satu pasar strategis saat ini. Melihat peluang tersebut, Premier Inn salah satu hotel yang tengah berkembang pesat dan memiliki jaringan hotel terbesar di Inggris mulai membidik pasar Indonesia sebagai ekspansi internasionalnya.

Premier Inn rencananya akan mulai mengawali pembangunan hotel di kota Yogyakarta dan Bali (Jimbaran). Nantinya akan ada pembangunan 10 hotel dengan jumlah 1.452 unit kamar yang ditargetkan selesai pada khir tahun 2016.

Erik van Keulen, Senior Vice President Development Premier Inn Asia Pasifik, mengungkapkan, “Selain itu, kami juga memiliki rencana untuk menghadirkan Hotel Premier Inn di Makassar, Surabaya, Bogor, Samarinda serta dua hotel di Jakarta. Indonesia menjadi sebuah peluang yang besar untuk Premier Inn dibandingkan negara lain di kawasan Asia Tenggara”.

Sementara itu Aly Shariff, Senior Vice President Operations Premier Inn Asia Pasifi,  mengungkapkan bahwa terdapat rencana ekspansi dengan penambahan sekitar 10.000 kamar baru pada tahun 2018 di India, Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura dan negara-negara yang tergabung dalam Dewan Kerja Sama Arab Teluk (GCG).

Premier Inn membidik kota-kota besar di masing-masing negara tersebut seperti Bali, Bogor, Jakarta, Makassar, Surabaya dan Yogyakarta untuk regional Indonesia, Bangkok (Thailand), Chennai, Goa, Mumbai (India), Dubai dan Sharjah (UAE), Muscat (Oman), Doha (Qatar) dan Jeddah (Arab Saudi). Meskipun termasuk dalam hotel budget, Linda Muhlis, Head of Sales & Marketing Premier Inn Indonesia,  mengklaim, Premier Inn memiliki perbedaan dibanding hotel budget pada umumnya.

“Harga yang kami tawarkan bekisar Rp450 ribu hingga Rp500 ribu dengan fasilitas yang mengusung konsep keluarga. Bisa dikatakan harga yang dipatok bintang 3 tapi service bintang 5. Ukuran kamarnya sekitar 21 - 24  meterpersegi," Linda menambahkan. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan lainnya berupa kolam renang di rooftop hotel (atap), attractive restaurants, fasilitras ruang rapat dan jaringan wi-fi. Target pengunjung Premier Inn yaitu pebisnis dan wisatawan yang tengah melakukan perjalanan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)