IFC Tower 2 Segera Hadir di Jakarta

International Financial Centre (IFC) Tower 2 sebentar lagi akan hadir di Jakarta. Gedung ini mampu mendaur ulang air hujan untuk pengairan, dilengkapi instalasi penghematan air dan energi serta kaca rendah emisi double-glazed untuk mengurangi panas.

Keppel Land, pengembang memperkirakan IFC Tower 2 akan selesai dibangun 2015. Gedung perkantoran yang terletak di Jalan Jend. Sudirman ini merupakan gedung pertama di Jakarta yang mengantongi Green Mark Gold Award dari Badan Otoritas Bangunan dan Konstruksi Singapura.

Mr. Choo Chiau Beng, CEO Keppel Corporation & Keppel Land, mengatakan, IFC Tower 2 dapat menghemat konsumsi energi lebih dari 25% per tahun dan konsumsi air 6 ribu meter kubik. "Kami memahami going green bukan lagi pilihan, melainkan suatu kewajiban. Kami ingin berperan dengan membangun properti yang selaras dengan lingkungan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujar Mr. Choo saat groundbreaking IFC Tower 2 di Jakarta, Kamis (28/6).

IFC Tower 2 yang berada di distrik finansial Jakarta memiliki 48 lantai, menawarkan area sewa column free seluas 50.000 meter persegi. Gedung ini berdekatan dengan IFC Tower 1 (28.000 meter persegi) yang saat ini sudah terisi penuh. Untuk harga sewa gedung ini, masih dinegosiasikan dengan Samsung Heavy Industry selaku pihak kontraktor. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)