Indocomtech 2014 Usung Digital Lifestyle

Yayasan Apkomindo Indonesia menggelar pameran Teknologi Informasi dan Komputer Terbesar, Indocomtech 2014. Pameran yang dibuka pada 29 Oktober 2014 tersebut bertempat di Hall A, Hall B, Cendrawasih Hall dan area main Loby, Jakarta Convention Center (JCC) dan dikelola oleh PT Amara Pameran Internasional (API).

DSC_0609

Hidayat Tjokrodjojo, Ketua yayasan Apkomindo, mengatakan bahwa pameran ke-22 ini mengangkat tema 'Digital Lifestyle”. Dengan tema tersebut diharapkan para peserta pameran menampilkan perangkat komputer, laptop, dan produk gadget berteknologi tinggi.

“Pertumbuhan teknologi, baik hardware maupun software, di Indonesia saat ini telah meningkat tajam. Para enterpreneur, khususnya dibidang teknologi informasi, terus meningkat. Media sosial yang merupakan bagian dari bisnis maupun sosial, serta online shoping juga terus tumbuh. Melihat dari perkembangan tersebut kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda setiap tahunnya pada penyelenggaraan pameran ini,” papar Hidayat.

Sementara itu, Sri Vista Limbong, Direktur PT Amara Pameran Internasional (API), mengungkapkan bahwa pameran ini diikuti lebih dari 300 perusahaan dari bidang telekomunikasi, komputer, software, game, dan aksesoris.

“Para peserta pameran akan meramaikan ajang ini. Ini merupakan satu agenda yang paling dinanti para pecinta dunia teknologi dan informasi karena para peserta akan menampilkan berbagai produk terbaru mereka,” ungkap Vista.

“Berbagai promosi dan kegiatan lainnya seperti seminar Apkomindo tentang big data revolution and PC industri akan meramaikan ajang pameran ini. Selain itu juga ada talk show dari Kaskus, kompetisi foto, super auction, Oculus rift games, kompetisi game, dan kegiatan lainnya yang akan menarik perhatian para pecinta teknologi,” papar Vista.

Beberapa brand besar yang hadir pada pameran Indocomtech 2014 antara lain, Telkomsel, XL, Intel, Samsung, LG, Lenovo, HP, Acer, Asus, Apple, Axioo, Indosat, Evercoss, Vivo, Panasonic, Canon, Olympus, Polytron, Huawei, Logitech, Bolt, Seagate, WD, dan beberapa bran lokal lainnya.

Pada pameran Indocomtech 2014 juga melibatkan komunitas yang ada di dalam Gamer Village Digital Play Park dan Poppin Digital 2014. Kegiatan tersebut akan menampilkan digital games and competition di area tersebut. Selain itu juga ada kegiatan community gathering, music performance serta movie screening di area poppin digital.

“Kami berharap dengan adanya beragam program pada pameran ini dapat memberikan wadah bagi komunitas yang terdiri dari anak-anak muda yang mempunyai minat dan mengikuti tren teknologi informasi. Hal ini sesuai dengan tema digital lifestyle yang kami angkat di Indocomtech 2014 ini,” tutup Vista. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)