Indonesia Mengajar Terjunkan 350 Relawan di Kelas Inspirasi Bogor 2

Antusiasme masyarakat menyambut Kelas Inspirasi Bogor 2 dibuktikan dengan banyaknya relawan yang bergabung sebagai pengajar, fotografer, dan videografer. Sebanyak 350 orang relawan telah diseleksi dan siap berbagi inspirasi di 25 sekolah yang tersebar di Kabupaten dan Kotamadya Bogor.

Sebagai informasi, kelas Inspirasi adalah salah satu kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar. Di Bogor, Kelas Inspirasi pernah dilaksanakan satu kali, yakni pada Rabu, 11 September 2013. Kegiatan tersebut melibatkan 220 profesional dan 21 sekolah di kota Bogor.

IMG_7247

Relawan yang berasal dari bermacam-macam bidang profesi akan mengikuti tiga rangkaian acara, yakni Hari Briefing, Hari Inspirasi, dan Hari Refleksi. "Sejak 30 September 2014, para relawan yang sudah tergabung akan dipersiapkan terlebih dahulu sebelum siap mengajar di 25 SD di Kotamadya dan Kabupaten Bogor," jelas Angga Putra Fidrian, Koordinator Kelas Inspirasi Bogor 2, ketika ditemui di Aula Mardi Yuana, Bogor.

Persiapan yang dimaksud adalah pengenalan Kelas Inspirasi secara global, teknik mengajar serta menghadapi anak-anak sekolah dasar, hingga pengumuman sekolah dasar mana yang akan diinspirasi oleh masing-masing relawan.

Beberapa tokoh masyarakat yang bergabung sebagai relawan di Kelas Inspirasi Bogor 2 adalah Addie Ms (musisi), Valencia Mieke Randa (founder Blood for Life), Meyda Safira (artis), Bachtiar Effendi (Vice President Bank Mandiri), Daeng Krisna Phabicara (penulis novel "Sepatu Dahlan"), dan masih banyak lagi.

Sedangkan, Hari Inspirasi akan dilaksanakan pada Selasa, 9 September 2014. Setelah itu, relawan akan mengikuti rangkaian acara terakhir, yakni Hari Refleksi pada Sabtu, 13 September 2014. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)