Indonesia Motorcycle Show 2014 Resmi Dibuka

Pameran motor roda dua Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 resmi dibuka. Pameran yang diselengarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) setiap dua tahun sekali ini mengusung tema teknologi, keselamatan dan sikap.

DSC_0561

Dengan diadakannya Imos 2014, AISI mengajak seluruh pengendara motor di Indonesia untuk mengetahui teknologi terkini yang dipakai oleh para produsen sepeda motor dalam meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar. Selain itu juga kegiatan ini mengajak para pengendara untuk menjaga sikap dalam berkendara, sehingga tidak menimbulkan kecelakaan serta meningkatkan keselamatan dalam berkendara.

Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI, menyatakan bahwa keselamatan merupakan sebuah tuntutan dari paara konsumen. Dengan tujuan tersebut, pihak AISI menganggap keselamatan merupakan hal yang sangat penting. “Konsep keselamatan yang akan dikibarkan di ImoS 2014 adalah konsep H2RT, yaitu Helm, Headlamp, Road Services dan Training,” kata Gunadi.

Program unggulan ImoS 2014 akan diikuti empat merek anggota AISI, yaitu Honda, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha yang akan meluncurkan produk dan konsep terbarunya. TDR internasional sebagai penyedia aksesoris juga akan menempati lobi utama balai sidang Jakarta (JCC). Selebihnya ada sekitar 30 merek pendukung yang terdiri dari perusahaan komponen dan aksesoris yang berhubungan dengan sepeda motor.

Romi, Direktur PT Amara Pameran Internasional (API), mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sejumlah kegiatan yang mendukung tema ImoS 2014. “Kami menyiapkan lokakarya keselamatan dan disiplin berkendara, uji coba atau test ride, hingga peluncuran dan konsep terbaru dari empat merek anggota AISI. Selain itu juga ada promosi yang ditawarkan dari pendukung industri kendaraan roda dua lainnya,” papar Romi.

IMOS 2014 ini berlangsung selama lima hari, dari tanggal 29 Oktober 2014 hingga 2 November 2014. Kegiatan ImoS 2014 ini juga bekerjasama dengan palang merah Indonesia menyelenggarakan program donor darah sebagai wujud kepedulian sosial. Program donor darah yang terbuka untuk umum pada area pameran ini berlangsung pada tanggal 1 November 2014, dimulai dari jam 10.00 hingga 13.00 WIB.

Pameran ImoS 2014 yang bersamaan dengan pameran informasi teknologi dan komputer terbesar ini juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya untuk para pengunjung, seperti free wifi, gallery ATM, nursery room, kids area dan food court area. Tersedia juga digital maps apps yang dapat diunduh melalui aplikasi appstore dan google play dengan nama mapflix 2. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)