IndoPacific Edelman Ganti Nama Jadi Edelman Indonesia

Edelman Indonesia

Bertepatan dengan 20 tahun keberadaannya sebagai perusahaan komunikasi strategis di Indonesia, mulai 1 Februari 2013, IndoPacific Edelman akan memiliki nama dan visi baru. Perusahaan ini akan berganti nama menjadi Edelman Indonesia. Ke depan, perusahaan pun akan menawarkan layanan komunikasi dengan spesialisasi yang lebih luas di berbagai sektor industri.

Perubahan nama ini terjadi setelah pemisahan (spin off) IndoPacific Edelman dengan anak perusahaannya, Stratcom, menjadi dua perusahaan terpisah pada 2012. Stratcom kini bernama Zeno Stratcom, yang saat ini merupakan bagian dari Zeno, firma brand public relations merupakan sister company dari Edelman Global.

“Selama 20 tahun kami telah membantu berbagai perusahaan multinasional di Indonesia maupun lembaga pemerintah dalam mengelola isu-isu penting di bidang sosial maupun bisnis,” ujar Stephen Lock, CEO Edelman Indonesia, dalam siaran pers.

Edelman akan berusaha memberikan pelayanan kepada para kliennya, khususnya dalam menghadapi tiga tren kebutuhan bisnis di Indonesia saat ini. Adapun ketiga tren yang telah diidentifikasi Edelman Indonesia adalah, pertama, dampak dari berubahnya lanskap sosial dan politik di Indonesia terhadap investasi asing, isu strategis di bidang kebijakan kesehatan nasional, dan isu-isu terkait masalah kepastian hukum.

Kedua, bagaimana memanfaatkan kekuatan media sosial yang sangat kuat di Indonesia sebagai pendorong perubahan penting dalam komunikasi maupun konteks hubungan masyarakat dalam arti lebih luas.

Ketiga, bagaimana membantu  perusahaan-perusahaan lokal di Indonesia untuk melakukan ekspansi internasional dengan membangun model bisnis yang kuat dan brand positioning yang menarik dan relevan, sehingga dapat berkompetisi dimanapun di pasar global. “Pelaku bisnis dituntut untuk mahir dalam menangani krisis yang dimulai di dunia maya, sama baiknya dengan membangun daya tarik atas merek mereka,” tutur Stephen.

Berangkat dari tren tersebut, Stephen pun menyebutkan, “Untuk dapat melayani klien dengan baik, kami tentu membutuhkan konsultan dan karyawan dengan kemampuan dan jaringan kerja yang kuat dengan para pemangku kepentingan kunci seperti konsumen, karyawan, pemerintah, media ataupun pakar, dan pembentuk opini di tingkat propinsi maupun nasional. Kami juga menawarkan terhadap klien kami praktisi-praktisi berpengalaman dalam menangani isu-isu kehumasan penting, seperti komunikasi dalam hubungan industrial, komunikasi dengan investor, dan Lembaga Swadaya Masyarakat.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)