Indosat Perluas Jaringan 4G-LTE di 3 Kota

PT Indosat Tbk secara resmi meluncurkan jaringan Super 4G-LTE di Bali, Yogyakarta dan Bandung, Rabu (29/4). Ini sejalan dengan komitmen perseroan memperluas cakupan jaringan 4G LTE sekaligus menghadirkan akses data terbaik dari sisi kecepatan dan kestabilan. Jakarta menjadi kota pertama untuk layanan Super 4G-LTE yakni bertepatan dengan Ulang Tahun Indosat pada Desember 2014 lalu. Hasilnya? Kecepatan download data di Ibukota Negara mencapai 185 Mbps. Ke depan, perseroan akan terus memperluas cakupan jaringan 4G-LTE.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Indosat dimana kami bangga dapat meluncurkan Indosat Super 4G LTE di Bali, Yogyakarta, dan Bandung secara bersamaan. Kami berharap peluncuran ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan selalu terdepan dalam menyediakan layanan data terbaik bagi masyarakat Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah dalam menyediakan teknologi terkini dan inovatif untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat dalam rilisnya.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (dua dari kanan) bersama Kevin Henry, Group Head Data & Value Added Services (kiri), dan Gunung Hari Widodo, Division Head Regional Commercial Operations (kanan) saat peluncuran Super 4G LTE di Bandung. Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (dua dari kanan) bersama Kevin Henry, Group Head Data & Value Added Services (kiri), dan Gunung Hari Widodo, Division Head Regional Commercial Operations (kanan) saat peluncuran Super 4G LTE di Bandung.

Peluncuran layanan Super 4G-LTE di tiga kota ini juga dibarengi dengan penukaran Kartu SIM secara gratis pada pelanggan Indosat di Galeri Indosat Bali, Yogyakarta, dan Bandung. Untuk menikmati layanan anyar ini, pelanggan membutuhkan Simcard khusus Super 4G-LTE. Untuk menikmati layanan LTE tersebut, pelanggan dapat berlangganan paket internet bulanan mulai Rp 49 ribu dengan mendapatkan paket data 11 GB.

Untuk memuaskan para pelanggan, Indosat telah melakukan modernisasi jaringan sejak 2013 dengan menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ di seluruh Indonesia dengan kecepatan hingga 42 Mbps. Jaringan baru Indosat yang sudah di modernisasi tersebut merupakan yang tercepat dan terluas di Indonesia. Selain meningkatkan kualitas suara melalui HD (high definition) dan layanan SMS, teknologi tersebut juga akan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan data untuk berbagai aktifitas dunia maya mereka seperti browsing, upload file, serta live streaming.

Jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman. Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktifitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, download/upload data dan foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)