Infomedia investasi Rp 7 miliar Kembangkan Print +

Infomedia, Digital, PrintPesat perkembangan dunia digital membuka peluang bagi PT Infomedia Nusantara (Infomedia) untuk terus mengembangkan bisnis berbasis cetak guna menyediakan solusi total layanan percetakan jenis offset. Tahun ini, Infomedia mengembangkan lini bisnis baru yaitu “Print +” (baca : Print Plus) yang merupakan pengembangan bisnis dalam bisnis percetakan dan penerbitan digital d engan gerai pertamanya berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan.

Menurut Muhammad Awaluddin, Presdir Infomedia, selain di Jakarta, Infomedia tahun ini juga akan membuka gerai di Surabaya. Bahkan untuk pengembangan berikutnya akan dibuka di beberapa kota besar seperti Bandung, Semarang, Medan dan Balikpapan. Dalam 3 tahun ke depan Print + ditargetkan akan memiliki 50 gerai utama yang akan dikembangkan dengan konsep franchise yang dikelola oleh Telkom Group.

Untuk masuk ke bisnis ini, PT Infomedia membutuhkan investasi sekitar Rp 7 miliar. Dana tersebut digunakan untuk investasi mesin digital printing, gedung dan bangunan, marketing serta sarana penunjang lainnya. Awaludddin optimis peluang bisnis ini masih terbuka luas, mengingat total pasar digital printing saat ini sekitar 40 – 50 juta lembar/ tahun atau senilai Rp 500 – 750 miliar/tahun.

Nilai tersebut dinilai sangat kecil karena baru sekitar 10% dari total pasar offset printing yang diperkirakan sekitar Rp 5 triliun/tahun.

Dengan adanya 2 gerai digital printing di Jakarta dan Surabaya, Awaluddin menargetkan omset Infomedia tahun ini sekitar Rp 15 miliar/tahun dari bisnis barunya ini. Apalagi saat ini bisnis percetakan di kota-kota besar, beberapa tahun terakhir ini terus berkembang pesat, yang mana Infomedia akan fokus dalam salah satu portofolio bisnisnya di bidang Printing & Publishing.

Infomedia juga telah berpengalaman lebih dari 35 tahun mengelola penerbitan direktori Yellow Pages dengan 74 buku direktori Yellow Pages yang totalnya 6 juta exemplar di seluruh Indonesia, selain juga telah dipercaya mengelola direktori khusus/special directory berbagai segmen industri dan bahkan mendistribusikan produknya dalam bentuk buku cetak 20.000 eksemplar yang dikombinasikan dengan e-book dan online di semua media yang dikelola Telkom dan Infomedia. “Jadi, terjun kedalam bisnis digital printing saat ini menjadi sebuah perluasan portofolio usaha bagi Infomedia”, ujarnya.

Bisnis printing & publishing Infomedia merupakan layanan Infomedia yang bergerak dalam bidang percetakan dan penerbitan, baik untuk pencetakan dan penerbitan beragam direktori seperti, Yellow Pages, White Pages, segmented directory, inter – office directory, maupun Tabloid Kawasan serta berbagai pengadaan materi promosi cetak. Sedangkan konsep layanan yang ditawarkan Infomedia tersedia baik dalam bentuk parsial (jasa desain/jasa penjualan/jasa pencetakan/jasa penerbitan/jasa distribusi), maupun dalam bentuk total solusi dengan jangkauan operasional layanan berskala nasional.

Seiring dengan perkembangan teknologi percetakan dan perubahan kebutuhan akan hasil cetak mencetak, Infomedia menawarkan konsep total service printing berbasis digital untuk semua kebutuhan, tidak hanya kebutuhan print konvensional berbasis offset, tetapi juga kebutuhan personal, office documents dan yang lebih luas lagi adalah dengan menyediakan solusi untuk kebutuhan indoor print, outdoor print untuk kebutuhan industri creative advertising.

Kehadiran Print + diproyeksikan untuk menjadi media sinergi Telkom Group, dimana seluruh kebutuhan printing & publishing Telkom Group selanjutnya akan dikelola oleh Infomedia Print +.

Infomedia senantiasa berupaya untuk memberikan layanan dan produk terbaiknya, dan melalui kehadiran gerai Infomedia digital printing “ Print +” ini, diharapkan kedepannya dapat menjadi referensi sekaligus memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam pemenuhan kebutuhan total solusi digital printing & publishing.

Leave a Reply

1 thought on “Infomedia investasi Rp 7 miliar Kembangkan Print +”

Suksess tuk perkembangan bisnis diterapkan Infomedia.
by Cempluk, 25 Apr 2012, 19:32

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)