Ini Dia Alasan Bank Muamalat Investasi Tower

Bank Muamalat berinvestasi di aset tak bergerak berupa gedung kantor setinggi 21 lantai yang berlokasi di Jl. Prof. Dr. Satrio No.18, Jakarta Selatan. Tower seluas 24.069 m2 ini berdiri di atas areal seluas 3.712 m2 dan berada di antara Kuningan City dan Hotel Manhattan. “Saat ini pengerjaannya telah memasuki tahap konstruksi pada pertengahan 2013 lalu dan diperkirakan selesai minimal Desember 2014,” terang Presiden Direktur Bank Muamalat, Arviyan Arifin pada seremoni Topping Off Muamalat Tower(18/6).

Presiden Direktur Bank Muamalat, Arviyan Arifin, foto : Gustyanita Pratiwi Presiden Direktur Bank Muamalat, Arviyan Arifin, foto : Gustyanita Pratiwi

Bentuk pengembangan aset ini dilatarbelakangi oleh beberapa aspek. Pertama, pembuatan gedung menjadi jawaban atas kebutuhan ruang kerja yang terus bertambah selama paruh dasawarsa terakhir yang diestimasikan memerlukan ruangan seluas 20.000 m2. Kedua adalah mendorong peningkatan produktivitas dan efisiensi karena aktivitas bisnis yang tersentralisasi. Adapun relokasi kantor pusatnya sendiri akan dilakukan pada pertengahan 2015.

Dengan memiliki gedung sendiri, Muamalat juga diklaim Arviyan akan memiliki nilai tambah bagi para pemangku kepentingan. “Hampir semua bank memiliki gedung sendiri. Bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Bank itu identik dengan tower. Alhamdulilah, cita-cita itu bisa kami wujudkan,” ujarnya.

Arviyan juga mengimbuhkan bahwa langkah ini menjadi bentuk antisipasi bisnis Muamalat ke depannya. “Selain itu ini akan meningkatkan efisiensi kerja dari teman-teman. Karena selama ini ada beberapa unit kerja yang berserakan di beberapa tempat. Dengan adanya tempat ini, tentu lebih mudah bagi kami dalam melakukan urusan bisnis. Ini juga menjadi suatu icon yang secara tidak langsung memberikan reputasi yang lebih baik bagi kami serta meningkatkan kepercayaan dari nasabah,” tambahnya.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)