Inspirasikan Mimpi Besar, Post-it Rilis Program Dream Big

Post-it® Brand meluncurkan program Dream Big dengan melakukan kompetisi 90 Days Dream Big Challenge. Program tersebut untuk mewujudkan mimpi besar menjadi sebuah kesuksesan. Agar hal tersebut bisa tercapai, dibutuhkan komitmen penuh dalam hal waktu, tenaga, keinginan dan keberanian untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Dream Big Post-it(R) Brand - Para Pembicara

Melalui program Dream Big oleh Post-it® Brand, 3M ingin kaum muda terinspirasi untuk bermimpi besar dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik lagi sesuai dengan salah satu visi 3M yaitu inovasi 3M meningkatkan setiap kehidupan,” jelas Veena Lakundi, President Director PT 3M Indonesia.

Mimpi merupakan proyeksi mengenai apa yang ingin dilakukan selanjutnya dan menjadi harapan awal dari tujuan hidup seseorang. Mimpi juga merupakan faktor pendorong kuat yang menyemangati seseorang dalam melewati rintangan-rintangan yang dihadapi selama perjalanan meraih mimpi.

Namun, tidak semua orang mampu mengelola dan mengarahkan diri serta mimpi besarnya mencapai kesuksesan, terutama jika jarak antara mimpi besar dan kondisi yang sedang dijalani cukup jauh.

Roslina Verauli, Psikolog Anak dan Keluarga melanjutkan bahwa bermimpi merupakan bagian yang termudah, kesulitan serta tantangan justru terletak pada bagaimana memulai tindakan dan berkomitmen penuh untuk mencapai mimpi tersebut.

Dalam mewujudkan mimpi besar menjadi sebuah kesuksesan, terus motivasi diri dan susun mimpi secara spesifik agar dapat berada di zona yang tepat (in the zone) saat mengambil tindakan nyata untuk menggapai mimpi,” jelas Roslina. Selain itu, perlu adanya tantangan pada diri sendiri untuk berada dalam zona yang tepat dengan menyusun mimpi secara spesifik sehingga dapat mencapai performa yang optimal.

"Saat seseorang telah mampu menyusun mimpinya secara spesifik, maka ia akan lebih mudah berada pada zona yang tepat menuju mimpinya. Ketika berada dalam jalur tersebut, ia akan secara total melibatkan dirinya dalam kegiatan mencapai mimpinya, fokus, memegang kendali atas dirinya, produktif bahkan selalu menantang dirinya untuk semakin terampil” tambah Roslina.

Kaum muda berusia 15-25 tahun yang memiliki mimpi besar dan ingin mewujudkannya, bisa mengikuti kompetisi 90 Days Dream Big Challenge yang diadakan secara online dalam situs mulai 5 Juni 2014. Selama 90 hari partisipan akan diminta untuk menulis dan berbagi perjalanan dalam menggapai mimpinya, mulai dari menetapkan tujuan, hambatan, langkah-langkah yang akan dilakukan, dan serunya, bisa menggalang dukungan dari teman-teman, keluarga, dan lainnya. Dua orang pemenang akan berkesempatan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta dan magang di PT 3M Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)