Jakarta Marathon 2014 Sediakan Hadiah Rp2,4 Miliar Bagi Pemenang

Festival Budaya Jakarta Marathon

Festival Budaya Jakarta Marathon kembali digelar untuk yang kedua kalinya. Perhelatan akbar ini akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 26 Oktober 2014. Tidak hanya fokus dalam olahraga, acara ini juga memadukan seni budaya nusantara dan kontemporer dalam perlombaan lari berskala internasional yang ditunjukkan dengan kehadiran panggung pertunjukkan yang tersebar di 20 titik.

Secara teknis panggung dapat bergerak (mobile) tersebar di sepanjang lintasan lari Jakarta Marathon. Di setiap panggung menampilkan atraksi budaya yang berkaitan dengan musik Indonesia baik tradisional maupun kontemporer.

Ratiyono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, mengungkapkan, terdapat peningkatan jumlah peserta dibandingkan tahun lalu. Saat ini tercatat 14120 peserta yang sudah mendaftarkan diri. Sama seperti sebelumnya, lomba lari ini terdiri dari lima kategori yakni yakni full marathon, half marathon, 10k, 5k, dan maratoonz.

Tidak hanya dimeriahkan oleh peserta lokal, festival ini juga diikuti oleh pelari yang berasal dari mancanegara. Beberapa negara yang turut berpartispasi yaitu Kenya, Ethiopia, Thailand, Jepang, Malaysia, Australia dan Singapura.
Penyelenggara Jakarta Marathon 2014 yang merupakan Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyediakan reward dengan total Rp2,4 miliar bagi pemenang di setiap kategori.

Sementara itu, Sapta Nirwandar, Wakil Meteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengatakan, “Festival City Marathon merupakan positioning Jakarta Marathon untuk membedakan acara ini diantara sekitar 5.000 acara maraton di dunia. Selain atraksi festival seni budaya, acara ini bertujuan untuk menonjolkan budaya bangsa Indonesia yang plural dan harmonis”. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)