Kamadjaja Hadirkan Kompleks Logistik Terpadu di Cibitung

Soft Opening-IK SpeechSebagai pionir integrated logistics services company di Indonesia, PT Kamadjaja Logistics berkomitmen terhadap kemajuan industri logistik di tanah air. Hal itu ditunjukkan antara lain membuka Klog Park Cibitung yang dihadiri para mitra bisnis yang sangat antusias dan terkesan melihat mega fasilitas terbaru dari Kamadjaja Logistics tersebut.

Klog Park dibuat dengan transformasi model bisnis industri logistik di Indonesia. Yaitu, sebuah kompleks fasilitas logistik terpadu, yang mensinergikan supply chain solutions yang lengkap, modern dan kompetitif. Nilai tambah yang ditawarkan dalam satu kompleks, meliputi: modern logistics warehousing, domestic & international freight forwarding, toll manufacturing & value added services, container yard, transportation hubs dan cold storage.

Dengan lokasi yang strategis diyakini Kamadjaja akan meningkatkan distribusi yang cost effective. Dari total 22 fasilitas distribution center yang dimiliki Kamadjaja Logistics di 17 kota utama di seluruh Indonesia, Klog Park Cibitung merupakan kompleks terluas dengan area lebih dari 180.000 sqm. Sebelumnya pada Maret 2013 Kamadjaja meresmikan Klog Park Medan seluas 40.000sqm, lalu pada April 2013 Klog Park Surabaya seluas 45.000 meter persegi.

Sebuah value-added services yang akan membuat perusahaan menjadi semakin kompetitif dalam mengelola operasional supply chain-nya. Tujuan Klog Park adalah menyediakan pelayanan yang inovatif, dengan biaya yang rendah, sehingga bisa membuat mitra bisnis semakin kompetitif di sektor usahanya.

“Seperti yang kita tahu, Indonesia mempunyai biaya logistik berkisar 22-27% dan termasuk yang tertinggi di ASEAN. Klog Park adalah solusi dari Kamadjaja Logistics untuk ikut berperan menurunkan biaya logistik yang tinggi di tanah air. Yaitu, lewat optimalisasi supply chain dalam one stop logistics solution under one roof. Ini adalah masa depan dari industri logistik di Indonesia, dan saat ini telah hadir di hadapan kita semua,” jelas Ivan Kamadjaja, CEO Kamadjaja Logistic.

Menanggapi tentang AEC (Asean Economy Community) pada Desember 2015 nanti, Kamadjaja Logistics yakin dapat memenangkan pasar. Strateginya dengan supply chain yang efisien, yakni mempunyai lean supply chain. Hal ini dicapai melalui integrated logistics solution, dimana akan terjadi optimalisasi dari segi supply chain operation.

Dampak dari optimalisasi ini, maka mitra bisnis Kamadjaja Logistics akan memperoleh keuntungan dengan menurunnya biaya logistik. Apalagi tren ke depan, warehouse bukan hanya sebuah bangunan konvensional dengan empat dinding dan atap. Tetapi, mengarah ke sebuah warehouse yang modern, dengan semua fasilitas infrastruktur dan sarana pendukungnya, termasuk modern mechanical & handling equipment yang ada. Tujuannya, agar bisa mengefisiensi supply chain operation. “Inilah solusi nilai tambah yang Kamadjaja Logistics berikan melalui Klog Park Cibitung,” tambah Ivan.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)