Kampanye Line Terbaru Berkolaborasi dengan Iwan Fals

Kolaborasi Iwan Fals dan Line

Line, salah satu aplikasi chat populer di Indonesia,menggandeng musisi kawakan Indonesia, Iwan Fals dalam meluncurkan seri iklan televisi terbaru yang bertema keluarga. Dalam kampanye “Katakan, Kirimkan” ini, Line menampilkan sisi Iwan Fals yang jarang terlihat sebelumnya, yaitu seorang ayah yang merasakan betapa cepatnya anak tumbuh dan waktu berlalu.

Dalam ceritanya, Iwan menyatakan bahwa faktor terpenting dalam meningkatkan kedekatan hubungan keluarga adalah adanya sarana berkomunikasi dan berekspresi yang tepat. Melalui ceritanya, Iwan juga menyatakan bahwa waktu terbaik untuk menyatakan kasih sayang kepada keluarga dan orang terdekat adalah saat ini.

“Keluarga adalah bagian terpenting dalam kehidupan setiap orang. Semua orang pasti sayang kepada keluarganya. Namun, nyatanya, ungkapan sayang itu jarang sekali kita ucapkan secara langsung. Padahal, seringkali, keluarga kita perlu mendengar kata-kata itu," ujar Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing Line Indonesia.

Karena itu, menurut Galuh, ketokohan Iwan Fals dirasa cocok untuk merepresentasikan pesan tersebut. Dia juga mengatakan bahwa semua orang Indonesia mengenali sosok Iwan sebagai seorang musisi handal dan kritis, tapi banyak orang yang belum tahu sisi kebapakan dia. "Ini yang membuat kami berkesimpulan bahwa cerita Iwan dan keluarganya akan menjadi sangat inspiratif untuk didengar,” kata Galuh menjelaskan ide di balik kampanye itu.

Iwan Fals sendiri mengaku senang dan menikmati proses pengerjaan proyek bersama Line tersebut. Dia mengatakan bahwa ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan karena sebelumnya belum pernah ada yang menawari Iwan untuk berkerjasama dengan melibatkan keluarganya juga.

"Semuanya terasa menyenangkan, dan saya antusias bisa mengangkat tema yang mungkin jarang saya bawakan. Pengalaman baru buat saya dan keluarga, apalagi saat proses pembuatan sticker. Saya senang semua berjalan lancar bersama Line yang juga punya kepedulian mengangkat tema cinta dalam keluarga. Memang waktu terbaik menyatakan kasih sayang kita ke keluarga kita ya setiap saat karena merekalah alasan dan sumber insipirasi serta kreativitas saya dalam bermusik,” tutur musisi senior tersebut.

Iklan televisi ini terbagi menjadi dua versi. Versi pertama sudah mulai tayang pada 27 November 2015, sementara versi keduanya akan mulai tayang pada pertengahan Desember 2015 nanti. Selain iklan televisi, kolaborasi antara Line dan Iwan Fals juga akan hadir dalam bentuk stiker, konser, dan video musik lagu lawas “Damai Kami Sepanjang Hari”.

Video ini menarik karena selain menghadirkan aransemen ulang dalam bentuk akustik, lagu ini juga dinyanyikan bersama oleh seluruh keluarga Iwan. Selain itu, Line juga akan membuka Official Account (OA) Iwan Fals, agar para penggemarnya dan juga para pengguna Line dapat langsung mengakses informasi terbaru mengenai kegiatan Iwan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)