Kembangkan Properti, Ciputra Lirik Jakarta Barat

Bekerja sama dengan PT Ciputra Puri Trisula, PT Ciputra Property Tbk (CTRP) melirik Jakarta Barat sebagai langkah pengembangan industri propertinya. Di atas lahan seluas 7,4 ha, Ciputra akan membangun sebuah superblok yang terdiri dari 10 menara ; enam menara perkantoran, tiga menara apartemen; dan satu hotel berbintang lima serta life style centre, di Jalan Lingkar Luar Barat. Total investasi yang ditanamkan untuk projek Ciputra International ini sebesar Rp5,5 trilun.

Ciputra International

Seiring dengan baru dibukanya JORR W2, menjadi alasan Ciputra membidik daerah ini sebagai target proyek. Selain itu, akses menuju Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta, Kawasan Pondok Indah dan TB Simatupang menjadi lebih mudah juga menjadi pertimbangan penentuan lokasi. Lokasi yang juga berdekatan dengan kawasan Puri Indah ini merupakan sentra primer barat, menjadi nilai tambah pemilihan lokasi ini.

“Kami melihat pertumbuhan kegiatan ekonomi di kawasan ini yang cukup signifikan dengan tingkat daya serap pasar yang kuat, ini yang menjadi alasan yang melatarbelakangi kami untuk mengembangkan Ciputra International,” kata Artadinata Djangkar, Direktur Ciputra Group.

Tahap pertama akan dibangun tiga menara yang terdiri dari satu apartemen yang bernama “Amsterdam Tower” dan dua menara perkantoran dengan total investasi sebesar Rp1,5 triliun. Amsterdam Tower hanya akan terdiri dari 412 unit apartemen yang dibagi menjadi tiga zona yaitu Low Zone untuk tipe studio dan 1 kamar tidur, Mid Zone untuk tipe 1 dan 2 kamar tidur serta High Zone untuk tipe 2 dan 3 kamar. Apartemen ini dijual dengan penawaran pertama Rp23juta sqm. Luas apartemen berkisaran antara 27 – 120 meterpersegi, sehingga kisaran harga apartemen antara Rp600 juta – 3 miliar.

Sementara untuk dua menara perkantoran, akan terdiri dari masing-masing 12 dan 19 lantai yang akan dijual secara strata, dengan luas per lantai sekitar 2000 meter persegi yang bisa dibagi menjadi 10 zona dengan luas per zona mulai dari 100 meter persegi. Di kawasan perkantoran ini pula dirancang lifestyle center yang ditujukan untuk F&B dan entertainment. Kawasan perkantoran ini dijual dengan harga Rp25juta sqm. Projek Ciputra International yang dirancang oleh AEDAS ini akan rampung dalam waktu 7-8 tahun. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)