Kerja Sama Binus, Microsoft, dan ASUS Guna Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Guna meningkatkan kualitas pendidikan program Online Learning, Binus bekerja sama dengan Microsoft dan ASUS dalam pengadaan perangkat hybrid berbasis sistem operasi Windows 8.1 , ASUS Transformer Book T100. Sebanyak 1000 ASUS Transformer Book T100 berbasis Windows 8.1 akan mulai digunakan oleh para mahasiswa baru di semua jenjang program diploma, sarjana, dan magister di lingkungan Binus Online Learning.
Binus Online Learning
"Sebagai institusi pelopor pendidikan tinggi berbasis ICT di Indonesia, Binus University senantiasa menggunakan teknologi terbaru dalam sistem akademis kami. Hal inilah yang mendasari kerja sama Binus dengan Microsoft dan ASUS dalam memaksimalkan metode pembelajaran di Binus Online Learning sebagai pelopor pendidikan online di Indonesia," ucap Harjanto Prabowo, Rektor Binus University.

Program ini dicanangkan untuk memudahkan proses belajar mengajar bagi mahasiswa program online learning yang memiliki mobilitas tinggi. Mahasiswa program online learning sebagian besar adalah para profesional ysng memiliki keinginan untuk mengembangkan diri tetapi terkendala oleh waktu yang terbatas akibat kesibukan masing-masing.

Dengan adanya kerja sama ini, setiap mahasiswa dapat meningkstkan produktivitas proses belajar mengajar dengan memaksimalkan teknologi.

Binus memilih Microsoft karena Windows 8.1 karena memberikan pengalaman komputasi yang baru, dengan antarmuka yang cepat dan fleksibel, serta menghadirkan konektivitas terbaik. Sistem yang mengadopsi sistem desktop ini sesuai dengan perangkat ASUS Transformer Book T100 yang merupakan notebook sekaligus tablet.

"Microsoft berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman belajar yang lebih baik di setiap ruang kelas dengan menggunakan teknologi, perangkat, serta layanan terbaik. Dengan Windows 8.1, pengajar dapat menciptakan berbagai skenario belajar arubdengan pengalaman yang konsisten, kolaborasi, serta keamanan yang lebih baik di seluruh ekosistem Windows 8.1.

Investasi Binus di perangkat berbasis Windows 8.1 akan meningkatkan kualitas program Online Learning mereka menjadi sistem pengajaran terdepan," ujar Bernard Saisse, Marketing and Operations Director Microsoft Indonesia.

Sedangkan pemilihan ASUS Transformer Book T100 karena perangkat ini merupakan perangkat tablet sekaligus notebook, sehingga dapat digunakan oleh mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Dual fungsi sebagai notebook dan tablet mmbuat perangkat ini dapat dengan mudah dibawa kemana saja, sehingga sesui dengan karakter mahasiswa online yang bernobilitas tinggi. Selain itu, perangkat ini juga didukung dengan daya berai yang tahan 11 jam.

"Kami yakin penggunaaan ASUS Transformer Book T100 merupakan langkah penting bagi Binus University untuk meningkatkan kualitas program online learning-nya ke tingkat yang lebih tinggi. Ksmi berharap fleksibilitas dan keandalan ASUS Transformer Book T100 dengan dukungan baterai yang dapat bertahan 11 jam dapat membantu mningkatkan proses belajar mahasiswa di manapun, " ucap Rex Lee, Regional Director ASUS South East Asia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)